Bantaeng Juara POSPPI ke-V Sulsel di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA – Tim asal Kabupaten Bantaeng menyabet gelar juara pada ajang Pekan
Olahraga dan Seni Purna Paskibraka Indonesia (POSPPI) tingkat Propinsi Sulsel yang dihelat di Kabupaten Bulukumba. Hasil ini sekaligus mematahkan harapan tim PPI
Kabupaten Sidrap yang ingin mempertahankan juara.

“Kabupaten Bantaeng tahun ini menjadi juara umum. Bulukumba sangat berbangga meski tak juara tapi sukses sebagai tuan rumah,” kata Maya Purnama, Bendahara Panpel POSPPI 2017. Lebih jauh, Maya mengatakan, even tahunan ini sebagai wujud pemersatu antar Purna Paskibraka Se Sulsel.

Loading...

Sehingga katanya, visi sebagai organisasi kemasyarakatan yang bemanfaat bagi Indonesia. “Even ini bukan mencari juara semata, tapi untuk mepererat tali silaturahim antar purna paskibraka dari kabupaten di Sulsel. Sehingga tercapai visi PPI BIG yakni bersahaja, inovatif dan global,”ungkap alumni Duta Pariwisata Bulukumba itu. Dia pun atas nama panitia berterima kasih kepada semua pihak yang ikut mensuppor.

“Terima kasih tak terhingga kepada seluruh pihak yang telah menjadi bagian penting dalam suksesnya pelaksanaan kegiatan ini. Baik PPI Kabupaten, Sulsel hingga Pemerintah Daerah Bulukumba. Kejuaraan ini juga milik kita semua,”imbuhnya.

Salah seorang peserta Andi Rini, perwakilan kabupaten sinjai mengaku bangga bisa ikut berpartisipasi di POSPPI 2017. Menurutnya, menghadiri POSPPI tahun ini memiliki kesan berbeda. Apalagi tempatnya di daerah yang terkenal dengan banyak objek wisata.

“Kami tak juara tapi bersyukur dapat ke sini (Bulukumba) bersama teman-teman PPI Sinjai. Kami sangat senang menikmati keindahan alam Bulukumba,”kata Rini. POSPPI 2017 ditutup secara resmi oleh Ketua Umum PPU Pusat Gousta Feriza pada acara ramah tamah PPI, Sabtu 16
Desember 2017. Hadir pada acara itu juga Ketua PPI Bulukumba, Andi Hamzah Pangki dan Ketua PPI Sulsel, Marwan.

Loading...