Pengumuman Kenaikan Harga BBM Dipastikan Malam Ini

oleh

JAKARTA,BB – Pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dipastikan malam ini Jumat 21 Juni 2013 oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik.

Hal tersebut diungkapkan  Menteri PPN/Kepala Bappenas, Armida Alisjahbana, di kantor Presiden, Jakarta dilansir dari laman Sekretaris Kabinet.

Loading...

Di tempat sama tempat sama, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik tidak membantah soal rencana pengumuman tersebut.

Menurutnya, pengumuman kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi akan dihadiri sejumlah menteri.

“Akan diumumkan bersama, sebanyak-banyaknya menteri hadir. Tempatnya sedang dipikirkan di mana,” kata Jero Wacik kepada wartawan.

Lanjut Jero Wacik, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui Keputusan Presiden sudah menginstruksikan dirinya mengeluarkan Peraturan Menteri ESDM mengenai pengumuman kenaikan harga itu.

“Sudah ada Keppres, bahwa urusan harga BBM diserahkan pada Menteri ESDM,” jelas Jero Wacik.

Terkait dengan pengumuman kenaikan harga BBM itu, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Armida Alisjahbana mengatakan, Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sudah siap untuk ditransferkan kepada 15,5 juta Rumah Tangga Sasaran (RTS) sehari setelah pengumuman kenaikan harga BBM, yaitu pada Sabtu 22 Juni 2013 besok.

Menurut Armida, untuk tahap awal  BLSM siap diberikan untuk RTS di 14 kota besar di Indonesia. Sedangkan untuk kota Bandung, BLSM diberikan pada hari Senin 24 Juni 2013.

“BLSM sudah siap di hari Sabtu (22/6) di 14 kota besar, minus Bandung ya. Bandung hari Senin ya,” tegas Armida.

Ia menjelaskan, bahwa BLSM tahap pertama diberikan hingga bulan Juli 2013. Sementara BLSM tahap II diberikan di 33 provinsi dan tahap III mencakup kabupaten/kota.

“BLSM itu bertahap ya sampai Juli, 14 kota besar dulu. Yang berikutnya mencakup 33 provinsi pada tahap dua, tahap tiga itu kabupaten kota,” pungkas Armida.

Laporan: cr11/Mur/WID/ES

Loading...