20 Blogger Abadikan Keindahan Kahayya

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Asisten Administrasi Pembangunan Kabupaten Bulukumba, Djunaidi Abdillah Berbincang Dengan 20 Blogger Yang Telah Mengabadikan Panorama Kahayya

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Desa Kahayya merupakan desa yang terkenal sebagai penghasil kopi Kahayya, kopi khas dari Kabupaten Bulukumba, letaknya yang berada di pegunungan membuat Desa Kahayya menjadi salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh pengunjung dari luar Bulukumba. Tidak terkecuali dari para blogger yang datang ke desa tersebut untuk menjejaki dan memotret denyut kehidupan masyarakat Kahayya yang memiliki panorama alam yang indah.

Dulu Desa Kahayya adalah daerah terpencil dan hanya memiliki jalan setapak untuk mencapai wilayah tersebut. Namun beberapa tahun terakhir ini, wilayah tersebut kini sudah menggeliat. Pemerintah Kabupaten Bulukumba sangat menaruh perhatian dalam pengembangan wilayah Kahayya dan sekitarnya. Pembangunan infrastruktur seperti jalanan dan jembatan terus digenjot, begitu pula komoditas kopi Kahayya terus dikelola dan dipasarkan dengan berbagai cara.

BACA JUGA:   Ribuan Warga Bulukumba Shalat Ghaib Untuk Korban Gempa Tsunami di Palu dan Donggala

Melalui program Peduli, Sulawesi Community Foundation (SCF) membawa 20 orang blogger asal Makassar dan luar provinsi ke Desa Kahayya sebagai Field Trip atau kunjungan lapangan setelah sebelumnya melaksanakan workshop di Makassar. Para Blogger tiba di Kahayya Senin tengah malam (18/12) menggunakan mini bus empat unit. Mereka hanya menginap semalam, dan sebelum tinggalkan kota Bulukumba, para blogger ini berbincang dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan Djunaidi Abdillah dan Amran Syaukani dari Bappeda.