Belum Cukup Setahun, Layar Ikon Pinisi di Bundaran Jatuh

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Ikon Perahu Pinisi yang berada di Bundaran Pinisi, Jl. Jenderal Sudirman, Kabupaten Bulukumba, jatuh. Akibatnya bentuk layar perahu kebanggaan warga Bulukumba tersebut terlihat sudah tidak sempurna lagi.

Dari pantauan Beritabulukumba.com pada Rabu sore, 20 Desember 2017, layar paling atas dari ikon Perahu Pinisi tersebut lepas dari ikatannya, diduga akibat cuaca buruk yang beberapa hari ini memang melanda kota Bulukumba dan sekitarnya.

Loading...

Salah seorang warga yang melihat kejadian tersebut menuturkan bahwa jatuhnya layar ikon perahu pinisi itu diduga karena angin kencang.

“Tadi saya sementara lari sore disekitaran sini (Lapangan Pemuda) , terus tiba-tiba ada angin kencang, eh pas kuliat itu layarnya perahu, jatuhmi, terlepaski dari ikatannya” Ujar salah seorang warga yang tak ingin disebutkan namanya.

Seperti diketahui sebelumnya, proyek Bundaran Pinisi yang menjadi ikon vital ditegah kota Kabupaten Bulukumba ini menelan anggaran sebesar Rp. 800 juta yang diresmikan pada bulan Januari 2017.

Sebelumnya Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto pernah menyayangkan Bundaran Pinisi tersebut dipenuhi sampah dan lumut yang menumpuk di dalam kolam Bundaran Phinisi membuat tampilannya terlihat kurang enak dipandang.

“Seharusnya air kolam diganti secara berkala agar terlihat jernih, kalau banyak lumut begini malah menjadi kurang enak dipandang, padahal ini ikon Bulukumba loh, saya mau bunga yang di taman juga lebih diperbanyak supaya keliatan asri,” Tegas Tomy.

Wabup Bulukumba menegaskan bahwa ikon ikon vital seperti Bundaran Phinisi adalah tanggung jawab bersama, mulai dari masyarakat hingga dinas dan pihak terkait.

Loading...