Dispora Bulukumba Gelar Sepak Bola Pantai Bupati Cup 2017

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar kejuaraan Sepak Bola Pantai Bupati Cup I yang berlangsung mulai tanggal 21 sampai dengan 25 Desember 2017 di pantai Merpati Bulukumba.

Kejuaraan Sepak Bola Pantai yang pertama kalinya digelar ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bulukumba Andi Muh Hamka dan diikuti peserta dari kabupaten kota lainnya seperti Makassar, Bantaeng, dan Sinjai.

Menurut Ketua Panitia Andi Akhmad Natsir, kompetisi terbagi dalam 8 pool, dimana setiap pool terdiri dari 3 klub, sehingga total peserta berjumlah 24 klub.

Lebih lanjut, Andi Acci sapaan akrab Andi Akhmad Natsir mengatakan tujuan pelaksanaan kejuaraan untuk mempopulerkan sepak bola pantai yang sebagian orang belum tahu karena memang cabang olahraga baru. Ia berharap ke depannya lahir atlit maupun klub-klub baru dalam cabor sepak bola pantai ini.

Kompetisi tersebut juga dimaksudkan untuk menjadi wadah penyaluran bakat anak muda, khususnya yang berada di sekitar pesisir pantai.

“Upaya menggemakan olahraga untuk meminimalisir kenakalan remaja,” kata Andi Acci saat menyampaikan laporannya.

Ditambahkannya, pemenang kompetisi sepak bola pantai Bupati Cup 1 akan mendapatkan tropi dan hadiah uang tunai. Juara I sebesar 5 juta rupiah, Juara II sebesar 3 juta rupiah, dan Juara III sebanyak 2,5 juta rupiah. Adapun pemain terbaik dan top scorer juga akan mendapatkan hadiah masing-masing 1 juta rupiah.

Sementara Kadispora Andi Muh Hamka mengungkapkan bahwa sejak Dinas Pemuda dan Olahraga terbentuk setahun silam, pihaknya terus melakukan berbagai kegiatan olahraga dan kepemudaan.

“Dalam satu hari ini, kami melakukan 3 kegiatan sekaligus, pertama penyuluhan narkoba, kedua pembukaan kompetisi futsal dan terakhir ini kegiatan sepak bola pantai.

Usai pembukaan, laga perdana dimainkan oleh klub Alfatih 5 FC melawan klub Bunglon 911, dengan skor 2-1 untuk kemenangan Alfatih FC