Realisasi PBB Desa Bonto Baji Hanya 3%, Bupati Bulukumba : Saya Akan Panggil Pak Desa

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Desa Bonto Baji, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba hanya menyetorkan dana penerimaan Pajak Bumi Bangunan Perkotaan dan Pedesaan (PBB-P2) dari awal periode Januari hingga Desember 2017 sebesar 3% atau Rp. 2.128.041 dari target Rp. 69.324.735, Padahal jatuh tempo untuk pembayaran PBB-P2 per tanggal 30 September 2017, yang selanjutnya akan dikenakan denda 2% per bulannya.

Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali mengaku sangat prihatin terhadap kinerja aparat Desa Bonto Baji yang sangat rendah dalam realisasi PBB padahal sudah memasuki tahap akhir dalam bulan Desember 2017 ini.

Loading...

“Saya sangat prihatin terhadap kinerja Pak Desa Bonto Baji ini, saya akan panggil yang bersangkutan untuk menghadap untuk klarifikasi masalah ini,” Ujar Andi Sukri saat dikonfirmasi oleh Beritabulukumba.com melalui akun WhatsAppnya.

Data Realisasi PBB-P2, Periode 2017

Untuk sanksi yang akan diberikan, orang nomer 1 di Bulukumba ini mengaku akan melihat masalah ini lebih dalam.

“Kita liat saja dulu, saya minta tim dulu periksa apa penyebabnya mudah-mudahan tidak ada unsur penyelewengan, kalo itu terjadi berarti sudah masuk keranah hukum,” Tambah Andi Sukri.

Sebelumnya, Kasubid Penagihan PBB-P2 Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Zulfairah Kurnia, yang ditemui Beritabulukumba.com mengaku sangat kesulitan dalam penagihan PBB Desa Bonto Baji.

“Pak desa kalau ditagih susah dihubungi untuk penagihannya, kalau ditelfon dia reject-ji atau ndak diangkat sama sekali telfonnya. Sekarang malah nomer handphonenya sudah tidak aktif lagi,” Ujar Zulfairah Kurnia.

Sementara itu, Camat Kajang, Andi Buyung Saputra Sahib mengatakan bahwa untuk warga Desa Bonto Baji sudah ditagih untuk pembayarannya.

“Warga desa Bonto Baji sudah ditagih itu, tapi dananya tertahan di kolektor penagihan, nanti saya coba komunikasikan lagi,” Ujar Andi Buyung.

Loading...