Alfarabi Bulukumba Sukses Gelar Malam Lentera Cinta Untuk Palestina

oleh
Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Dukungan untuk masyarakat Palestina tak hentinya mengalir dari seluruh penjuru negeri di dunia, tak terkecuali di Kabupaten Bulukumba, Sanggar Seni Budaya (SSB) Alfarabi Bulukumba yang bekerjasama dengan DeToms Project menggelar malam donasi yang bertajuk Lentera Cinta Untuk Palestina di Lapangan Pemuda Bulukumba, Kamis malam kemarin, 28 Desember 2017.

Dari pantauan Beritabulukumba.com, acara donasi tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali , Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto dan Wakil Ketua TP-PKK Bulukumba, Siti Isniyah. Terlihat juga beberapa organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, Forum Bikers Bulukumba (FBB) dan para tokoh masyarakat turut menghadiri malam donasi tersebut.

Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali, dalam orasinya mengajak masyarakat untuk memberikan sumbangsi dukungan, materi, dan doa untuk masyarakat Palestina yang sedang berjuang melawan penjajahan bangsa zionis Israel.

“Mari bersama-sama menyisihkan apa yang ada, seberapun nilainya, saya yakin akan sangat berarti untuk saudara kita di sana (Palestina), sedikitpun akan menjadi besar apabila kita satukan, Insya allah Allah SWT tidak akan dibiarkan di injak injak oleh kaum kafir,” Ujar Andi Sukri.

Orang nomer satu di Kabupaten Bulukumba itu juga sempat membacakan puisi yang bertemakan perjuangan untuk para masyarakat Palestina yang mengalami penindasan oleh bangsa Israel.

Kepala Suku SSB Alfarabi, Andi Ihdar Yeneng yang ditemui selepas kegiatan amal tersebut mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut serta menyukseskan acara malam donasi Lentera Cinta Untuk Palestina ini.

“Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan sesuai rencana, walaupun sempat molor dari jadwal tapi tidak mengurangi intisari dari acara yang akan ditampilkan,” Ujar Andi Ihdar.

Malam donasi Lentera Cinta Untuk Palestina sukses mengumpulkan dana sebanyak Rp. 7.000.000 yang langsung diserahkan ke Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Selatan yang nantinya akan disalurkan ke masyarakat Palestina.