Polres Bulukumba Bantah ’86’kan Tahanan Narkoba

oleh
Ilustrasi : Google

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Salah seorang terduga tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran narkotika golongan I jenis shabu yang ditangkap oleh Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bulukumba pada 29 Desember 2017 lalu, lepas dari jeratan hukum karena diduga melakukan 86 atau ‘Main Mata’ dengan petugas kepolisian.

Pelaku yang berinisial AZA dilepas oleh Kepolisian Resor Bulukumba namun pelepasan ini berujung opini negatif yang beredar di masyarakat bahwa terduga AZA telah melakukan sejumlah transaksi kepada oknum kepolisian agar bisa bebas dari jeratan hukum yang menantinya.

Loading...

AZA yang diamankan bersama 2 rekannya yaitu MA dan MAB ditangkap saat mengedarkan narkoba jenis shabu di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Terang-Terang, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, yang berdasarkan dari pengembangannya menangkap AZA yang diduga merupakan rekan yang menyimpan narkoba.

Kasat Narkoba Polres Bulukumba, AKP. Rujianto Dwi Purnomo, membenarkan bahwa AZA memang telah dilepas beberapa saat lalu.

“Iya telah dilepas, usai gelar perkara ditemukan tidak cukup bukti, Memang kami juga tidak pernah tahan, jadi tidak bisa dikatakan di bebaskan,” Jelas AKP. Rujianto saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu, 10 Januari 2018.

Lanjutnya, dari gelar perkara atas kasus narkoba yang mengamankan 2 sachet narkotika golongan I jenis shabu menurutnya tidak menemukan bukti yang cukup kuat dalam keterlibatan AZA, bahkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tidak menyebutkan nama AZA yang memegang barang haram tersebut.

Saat dikonfirmasi terkait adanya 86 atau ‘Main Mata’ dengan oknum kepolisian terkait kasus tersebut, Lulusan Akademi Polisi ini membantah adanya keterlibatan pihaknya untuk membebaskan tahanan narkoba seperti opini yang sedang beredar dimasyarakat luas. Namun yang pasti dia siap mempertanggungjawabkan jika dibelakang hari ada bukti yang didapatkan oleh masyarakat.

“Sama sekali tidak ada penyogokan, memang dilepas karena tidak cukup bukti, sekali lagi kami tegaskan itu tidak ada, kami siap bertanggung jawab dengan itu,” Tegas AKP. Rujianto.

Sementara itu, Kapolres Bulukumba, AKBP. M. Anggi Naulifar Siregar juga tegas membantah isu miring yang beredar itu.

“Gak ada 86 atau apalah namanya, yang lempar isu hadapkan aja ke saya,” Ujar Mantan Kapolres Sidrap ini.

Loading...