Bupati dan Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus DPD PPNI Bulukumba

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Usai melantik pejabat eselon II dan III, di tempat yang sama di Ruang Pola Kantor Bupati, Bupati AM Sukri Sappewali bersama Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto menghadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bulukumba untuk periode 2017-2022, Rabu (10/1). Kehadiran pemimpin Bulukumba ini sebagai perhatian keduanya kepada para perawat yang tergabung dalam PPNI Bulukumba.

Ketua DPD PPNI Bulukumba Abdul Jalil mengemukakan jika organisasi PPNI adalah satu-satunya organisasi profesi perawat yang diakui oleh negara berdasarkan Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2014 tentang Keperawatan. Menurutnya jumlah perawat yang terdaftar keanggotaannya di Bulukumba sebanyak 1.170 orang, dan masih banyak lagi yang antri mendaftar untuk mendapatkan keanggotaan secara resmi.

“Kami (PPNI) ada sebagai organisasi profesi bidang kesehatan yang siap berpartisipasi dalam pembangunan daerah, khususnya pembangunan bidang kesehatan. Bulukumba maju karena ada perawat di dalamnya” tutur pria berkacamata ini saat memberikan sambutan.

BACA JUGA:   Bupati Bulukumba Dukung Kejati Sulsel Usut Kasus 49 M

Ditambahkannya, perawat adalah profesi kesehatan yang paling lama bersentuhan dengan pasien dibanding dengan beberapa profesi kesehatan lainnya. Olehnya itu kami PPNI berharap dicintai oleh oleh anggota PPNI, disayangi oleh pemerintah, dan dihargai oleh organisasi profesi kesehatan lainnya. Meski masih ada sekitar 60 persen perawat berstatus sukarela, kami tetap bertekad untuk bekerja lebih baik.

Sementara itu Bupati AM Sukri Sappewali dalam sambutannya mengatakan perawat adalah tulang punggung dari pelayanan kesehatan. Kalau pelayanan kesehatan mau bagus, maka perawatnya harus lebih baik. Ia sepakat bahwa perawatlah yang lebih dominan berinteraksi dengan pasien, sehingga AM Sukri Sappewali berharap para perawat menyadari pentingnya membangun hubungan yang humanis dengan para pasien, dan bekerja secara profesional.

Iklan Iklan

“Tidak ada apa-apanya kami (Bupati dan Wakil Bupati), kalau PPNI tidak mendukung kami untuk mewujudkan Bulukumba sehat,” tutur Bupati dua periode ini.

BACA JUGA:   Launching Kampung Zakat Desa Kahayya, Bupati: Semoga Masyarakat Menjadi Sejahtera

Dikatakannya, pada tahun 2018 ini akan ada penerimaan CPNS, dan pihaknya akan membuka pendaftaran untuk formasi tenaga keperawatan, karena menurutnya Bulukumba masih kekurangan tenaga kesehatan tersebut. Ia berharap PPNI dapat melatih para anggotanya dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti tes CPNS nantinya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPW PPNI Sulawesi Selatan Ns.Rinal Lili, Kadis Kesehatan dr. Gaffar, Direktur RSUD dr Abdurrajab, para kepala puskesmas, dan para pengurus organisasi profesi kesehatan lainnya seperti IDI, IBI, PDGI, dan IAI.

Bupati Bulukumba PPNI Bulukumba Wakil Bupati Bulukumba

Penulis: 
    author

    Posting Terkait