Kadis DLHK Bulukumba : Kita Berpeluang Rebut Adipura Kembali

oleh
Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Andi Misbawati A. Wawo I Foto : Felix

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Kabupaten Bulukumba berpeluang kembali merebut piala Adipura yang sebelumnnya gagal diraih, pasalnya dari hasil penilaian tim akreditasi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang telah dilakukan sebelumnya, nilai Kabupaten Bulukumba telah melebihi passing grade yang ditentukan yaitu 75.00.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bulukumba, Andi Misbawati A. Wawo yang ditemui saat peluncuran gas metan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Borong Manempa, Kamis, 11 Januari 2018.

Loading...

“Nilai kita salah satu yang terbaik dari semua kabupaten yang dinilai, untuk nilai pastinya tim baru mau ambil di Makassar, tapi yang jelas sudah lewat passing grade 75.00,” Ujar Andi Misba.

Meningkatnya nilai Kabupaten Bulukumba, menurut Misbawati dikarenakan beberapa hal, diantaranya dengan pemanfaatan gas metan yang ada di TPA Borong Manempa dan kanal-kanal yang sudah terlihat lebih baik dari sebelumnya.

“Nilai kita naik karena TPA sudah memberikan manfaat yang luas dan juga kanal kita sudah jauh lebih baik dari yang sebelumnya, semoga rejeki kita tahun ini dan piala Adipura bisa direbut kembali,” Tambah Andi Misba.

Loading...