Mega Proyek Jembatan Bialo Dibidik Polres Bulukumba

oleh
Proses Pengerjaan Jembatan Bialo, Bulukumba, Selasa, 12 Desember 2017 I Foto : Felix

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Mega proyek pembangunan jembatan Bialo yang menelan biaya sekitar sebesar Rp. 10 Miliar itu di bidik oleh Polres Bulukumba, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Muhammad Amry membenarkan adanya surat panggilan yang dilayangkan Polres Bulukumba mengenai klarifikasi pejabatnya terkait pembangunan jembatan muara sungai Bialo.

“Memang surat panggilan klarifikasi itu dia perlihatkan ke saya. Jadi saya bilang silahkan kesana karena ini panggilan klarifikasi,” Ujar Amry saat ditemui Beritabulukumba.com di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Borong Manempa, Kamis (11/1/2018) kemarin.

Lanjutnya, untuk hasil klarifikasi tersebut, Amry mengaku belum mendapatkan bagaimana kelanjutan informasinya.

“Untuk selanjutnya, saya tidak tahu perkembangannya,” Singkat Amry.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserese Kriminal (Satreskirim) Polres Bulukumba, melalui Kanit Tipikor, Bripka Muh Ali mengatakan, pihaknya memang telah menangani proyek jembatan sungai Bialo tersebut.

Dikatakan, saat ini pihaknya telah melakukan analisis dokumen. Untuk itu, dilakukan pemanggilan klarifikasi kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Kuasa Penggunaan Anggaran (KPA) dinas PUPR.

“Sementara kita analisa dokumennya, karena disana ada yang harus diperjelas, apakah keterlambatan itu kesalahan penyedia atau sebaliknya,” jelas Bripka Muh Ali.