Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Bulukumba Gencarkan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

oleh
Satkabtas Polres Bulukumba Gelar Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di MTS Negeri 1 Bulukumba, Senin, 15 Januari 2018

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bulukumba semakin gencar melakukan sosialilasi tertib berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Bulukumba khususnya di kalangan pelajar.

Sosialisasi tertib berlalu lintas ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Bulukumba, AKP Muhammadi Mukhtari, SH. S.Ik, bersama Kanit Laka Ipda Herman,S.Sos, turut pula personil Polwan Brigadir A. Irma dan Brigadir Nirpa yang bertempat di MTS Negeri 1 Bulukumba Desa Bontomacinna Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba, Senin, 15 Januari 2018.

Loading...

Kasatlantas Polres Bulukumba, AKP Muhammadi Mukhtari, dihadapan ratusan siswa dan puluhan guru dan staf MTS Negeri 1 Bulukumba menyampaikan pentingnya kesadaran tertib berlalu lintas sesuai dengan UU No. 22 tahun 2009 dan siswa belum boleh menggunakan kendaraan roda dua ke sekolah karena belum cukup umur.

“Kegiatan ini tidak lepas dari tingkat kesadaran berlalu lintas yang makin meningkat di masyarakat, khususnya di kalangan sekolah, buktinya hari ini kami di undang oleh pihak sekolah MTS Negeri 1 Bulukumba untuk melaksanakan sosialisasi ini,” Ujar AKP Muhammadi Mukhtari.

Kepala MTS Negeri 1 Bulukumba A. Nurmiah mengaku sangat berterima kasih atas kehadiran bapak dan ibu polisi ini dalam meberikan pemahaman tentang bagaimana tertib berlalu lintas kepada siswa-siswinya.

“Kami berterima kasih atas kesempatan Bapak ibu polisi untuk datang ke madrasah kami dan membantu kami mengingatkan siswa tentang aturan berlalu lintas dan kedepannya kami juga akan ajak orang tua siswa guna mensosialisasikan hal ini,” Ungkap A. Nurmiah.

Sementara itu, Kapolres Bulukumba AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, S.Ik, M.Si memberikan respon positif terhadap kegiatan sosialisasi ini.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa lebih di intensifkan dan menjangkau lebih banyak lembaga pendidikan, mengingat korban kecelakaan kebanyakan dari anak sekolah,” Ujar mantan Kapolres Sidrap ini.

Loading...