Wakil Bupati Bulukumba Buka Lomba Evakuasi Bencana di Manyampa

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menghadiri kegiatan lomba evakuasi korban bencana VII untuk pemula tingkat Kecamatan Ujung Loe untuk Madya dan Wira se Sulawesi Selatan yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 9 Bulukumba, di Lapangan Sepak Bola Desa Manyampa, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Kamis 18 Januari 2018.

Kegiatan yang melibatkan daerah Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan ini merupakan salah satu upaya untuk membangun sinergitas antar daerah dalam mengantisipasi dan menghadapi segala kemungkinan terjadinya bencana.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengungkapkan bahwa kegiatan lomba evakuasi ini dinilai mutlak mendapatkan perhatian semua pihak untuk bisa memberikan dukungan dan keterlibatan sebagai bentuk kesiap-siagaan dan tanggung jawab dalam menghadapi segala kemungkinan terjadi bencana.

BACA JUGA:   Bupati dan Wabup Bulukumba Hadiri Diskusi Terarah BPK RI

“Lomba ini saya harapkan bisa menjadi upaya meningkatkan pemahaman para generasi muda dalam mengambil tindakan dalam penanganan evakuasi korban bencana, sehingga dampak yang ditimbulkan bisa seminimal mungkin,” Ungkap Tomy.

Iklan Iklan

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Haerul Hidayat menuturkan bahwa lomba yang digelar oleh SMA 9 Bulukumba ini, diikuti oleh 21 sekolah dari berbagai daerah.

“Untuk tingkat Ujung Loe ada 7 sekolah yang ikut, sementara untuk tingkat se Sulsel di tingkat Madya ada 8 sekolah, dan tingkat Wira ada 6 sekolah,” Ujar Haerul Hidayat.

Kegiatan lomba evakuasi korban bencana VII untuk pemula tingkat Kecamatan Ujung Loe untuk Madya dan Wira se Sulawesi Selatan ini sendiri akan diselenggarakan sejak hari Rabu 17 Januari hingga Senin 22 Januari 2018.

BACA JUGA:   Video Opening Statement Wabup Bulukumba di Sidang UNESCO

Lomba Evakuasi Bencana PMI Bulukumba SMA 9 Bulukumba Tomy Satria Yulianto Wakil Bupati Bulukumba

Penulis: 
    author

    Posting Terkait