2 Kantor Dinas Disidak Wabup Bulukumba, Ini Hasilnya

oleh
Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulainto saat melakukan sidak di kantor BPBD Bulukumba, Kamis 18 Januari 2018 I Foto : Felix

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di 2 Dinas Kabupaten Bulukumba, yakni di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba dan di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bulukumba, Kamis 18 Januari 2018.

Sidak tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto untuk mengecek langsung ketersediaan perlengkapan penanganan bencana pada 2 instansi yang dianggap berada digaris depan ketika ada bencana yang melanda Kabupaten Bulukumba, apalagi mengingat akhir-akhir ini cuaca semakin tidak menentu yang melanda Kabupaten Bulukumba, yang mengharuskan instansi sentral pada penanganan bencana harus siap siaga.

Loading...
Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto saat melakukan sidak di kantor BPBD Bulukumba

Di BPBD Bulukumba, Tomy mengecek kondisi beberapa alat dan barang seperti perahu karet dan fiber serta kapal cepat evakuasi yang beberapa waktu lalu diterima oleh BPBD Bulukumba dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), namun tidak ditemukan masalah yang signifikan.

Tomy kemudian melanjutkan sidaknya ke Dinas Sosil (Dinsos) Bulukumba, yang kemudian menemukan kosongnya ketersediaan paket bahan makanan siap saji yang biasanya disalurkan ke masyarakat apabila terjadi bencana.

Wakil Bupati Bulukumba,  Tomy Satria Yulianto Saat Melakukan Sidak di Kantor Dinas Sosial Bulukumba

“Ini tidak boleh kosong, bencana itu tidak bisa diperkirakan kapan datangnya, kalau besok tiba-tiba banjir, Kita mau kasih makan apa para pengungsi,” Ujar Tomy.

Tidak cuma itu, perhatian Tomy juga tertuju pada proses pengurusan rekomendasi BPJS bagi masyarakat miskin yang ada di Dinsos Bulukumba. Tomy mengaku telah beberapa kali menerima keluhan dari masyarakat tentang sulitnya mendapatkan rekomendasi itu.

“Jangan di ping-pong kiri kanan kalo ada orang mau mengurus rekomendasi, diantarkan kalo perlu, kita ini pejabat tugasnya melayani, bukan dilayani,” Tegas Tomy.

Loading...