SYL Dijadwalkan Akan Hadiri Hari Jadi Bulukumba

oleh

Makassar, Beritabulukumba.com – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan menghadiri Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 58 tahun. Dijadwalkan puncak peringatan hari jadi yang dilaksanakan Senin 5 Februari 2018 akan menjadi momentum SYL berpamitan dengan masyarakat Bulukumba diakhir masa jabatannya selaku Gubernur Sulawesi Selatan selama dua periode.

Kesediaan hadir di Bulukumba ini disampaikan saat ia ditemui oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali untuk mengundang Gubernur di acara Hari Jadi Kabupaten Bulukumba, Kamis, 18 Januari 2018 di Kantor Gubernur

SYL pun merespon baik acara tersebut, menurutnya semua rakyat diajak hadir, semua rakyat harus bersatu. Tematik yang harus dihadirkan adalah menjadikan Bira sebagai destinasi nasional dan internasional.

“Saya berharap objek wisata yang ada di Kabupaten Bulukumba menjadi tujuan utama destinasi wisata internasional,”

Di Hari Jadi Bulukumba kali ini, gubernur berharap agar hadir sesuatu yang menarik, atau dapat menghadirkan suatu objek wisata baru. Makanya dirinya berminat jika ia ke Bulukumba ingin mengeksplore spot spot wisata yang bisa dikembangkan.

Dikatakannya, wisata itu tidak ada habisnya, beda industri, mungkin sudah investasi mesin namun 5 tahun kemudian belum tentu menghasilkan keuntungan yang lebih banyak. Tapi kalau wisata dikembangkan bisa lebih cepat, dapat spot yang menarik, lalu diviralkan maka orang-orang akan datang.

Sementara itu Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menjelaskan jika momentum hari jadi Bulukumba akan ada ekspo pembangunan desa dan beberapa agenda rangkaian hari jadi yang mengangkat tema “Bulukumba Bekerja, Pariwisata Bangkit Masyarakat Sejahtera”

Turut hadir mendampingi AM Sukri Sappewali bertemu Gubernur, Sekretaris Daerah Bulukumba Andi Bau Amal, Kadis Pariwisata Bulukumba Ali Saleng, Kadis PUPR Bulukumba Muh Amry, Kadis Kominfo Bulukumba Rudi Ramlan.