Polisi Kembar Ini Dirikan Pondok Tahfidz di Ketinggian 1.400 Mdpl

oleh
Pondok Tahfidz Bhayangkara, di Desa Kahayya, Bulukumba I Foto : Felix

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Bripka Rahmat Kurniawan dan Bripka Rahmat Kurniansyah merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Kindang yang bertugas di Desa Kahayya, Kedua Polisi kembar ini adalah pencetus didirikannya Pondok Tahfidz Bhayangkara di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba yang diresmikan langsung oleh Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali, Kamis 25 Januari 2018.

Bripka Rahmat Kurniawan dan Bripka Rahmat Kurniansyah memang dikenal sebagai sosok yang religius dan sangat peduli terhadap masyarakat di desa yang mempunyai ketinggian 1400 Meter di atas permukaan laut tersebut.

“Awalnya anak anak ini belajar mengaji, membaca dan menghafal Al Qur’an di pondok baca tapi sempit, padahal semangat belajar mereka tinggi, jadi saya beserta kakak berniat mendirikan pondok tahfidz untuk mereka dan Alhamdulillah hari ini berkat bantuan dari masyarakat sekitar Pondok Tahfidz sudah bisa digunakan untuk mencetak generasi yang cinta Al Qur’an,” Ujar Bripka Rahmat Kurniansyah.

Sementara itu, Bripka Rahmat Kurniawan mengungkapkan bahwa tujuan didirikannya Pondok Tahfidz Bhayangkara ini adalah untuk mencetak para penghafal dan pelafaz Al Qur’an yang handal di masa depan.

“Kedepannya Desa Kahayya akan menjadi Desa Wisata, jadi kami merasa perlu untuk membentengi anak anak dengan pengetahuan agama agar bisa menciptakan situasi yang kondusif nantinya,” Tambah Bripka Rahmat Kurniawan.

Kapolres Bulukumba, AKBP M. Anggi Naulifar Siregar menuturkan bahwa pembangunan Pondok Tahfidz Bhayangkara ini murni inisiatif anggotanya.

“Ini murni inisiatifnya. Semoga dengan Pondok Tahfidz Bhayangakara ini, polisi dengan masyarakat akan semakin bersinergi. Kami juga berterimakasih kepada masyarakat yang turut dalam proses pembangunan,” Tutur mantan Kapolres Sidrap tersebut.