Robert Rene Albert : Di Piala Presiden, PSM Cuma Latihan Saja

oleh
Pasukan Ramang saat tiba di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. I Sumber Foto : Intagram PSM Makassar

Bandung, Beritabulukumba.com – PSM Makassar yang telah takluk 2 kali pada fase Grup A dipastikan akan tersingkir dalam turnamen pramusim Piala Presiden 2018, Pasalnya tim Juku Eja akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (26/1/2018), Tim yang berjuluk Maung Bandung tersebut akan tampil maksimal demi menjaga asa agar bisa tampil ke babak delapan besar.

PSM Makassar sendiri kembali menurunkan ‘Squad Experiment’ pada pertandingan malam nanti, buktinya sang pelatih Robert Rene Albert hanya membawa sebagian pemainnya andalannya seperti Wiljan Pluim dan Marc Klok. Yang diboyong hanya tim yang berisi pemain muda dan pemian baru. Setidaknya ada lima pemain muda dan lima pemain baru yang akan jadi starter.

Loading...

“Malam nanti, Zulkifli yang jadi kapten, sisanya kami menggabungkan tim dengan pemain muda dengan pemain baru,” Ungkap Robert.

Sejak awal, pelatih asal Belanda ini mengungkapkan bahwa Piala Presiden 2018 hanya sebagai ajang latihan karena tidak masuk dalam program pramusimnya.

“Kami memang fokus di Makassar Super Cup, di Piala Presiden PSM Makassar cuma latihan saja,” Ungkap Robert.

Lanjutnya, Robert mengaku hanya ingin melihat sejauh mana progres dari pemain bukan mencari hasil. Sebagai contoh di musim lalu, tiga tim yang kalah di awal-awal Piala Presiden seperti Bhayangkara, Bali United dan PSM bertarung sampai akhir kompetisi. Sedangkan empat tim yang maju ke semifinal Piala Presiden, satu terdegradasi dan sisanya berada di papan bawah Liga.

“Kita ke Bandung karena cuma sekedar latihan tanding, dan Bandung punya animo suporter yang bagus, itu bagus untuk pemain muda kita,” Tutup Robert.

Loading...