109 Desa Akan Unjuk Gigi di Hari Jadi Bulukumba ke 58

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Di hari jadi Kabupaten Bulukumba yang ke 58 tahun jatuh pada tanggal 4 Februari 2018 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba akan menggelar kegiatan yang sagat berbeda dari kegiatan hari jadi sebelumnya. Pameran pembangunan yang diberi nama Expo Desa 2018 ini digadang gadang bisa menjadi ajang unjuk gigi para kepala desa untuk menampilkan potensi desa masing masing.

Ichdar Yeneng, selaku direktur De Toms Organizer yang menjadi Event Organizer (EO) pelaksana pada Expo Desa 2018, menuturkan kepada Beritabulukumba.com bahwa konsep pameran pembangunan desa dalam gelaran hari jadi kali ini lebih fokus kepada mengekspose pontensi desa yang ada.

“Dulunya cuma kelurahan saja, tapi kali ini kita akan lebih spesifik ke desa, seluruh potensi yang dimiliki desa yang ada di Bulukumba akan ditampilkan disini,” Tutur Ichdar, Sabtu 27 Januari 2018.

BACA JUGA:   Tari Gori Asal Kajang Dipentaskan di Luwu Timur

Lanjutnya Expo Desa 2018 akan diselenggarakan dari tanggal 5 – 7 Februari 2018 di Lapangan Pantai Merpati Bulukumba yang menyiapkan sedikitnya 150 stand untuk desa, instansi pemerintah dan sponsor untuk ikut andil dalam gelaran tersebut. Selain itu, Expo Desa 2018 juga akan menampilkan panggung seni budaya, hiburan artis, dan lomba permainan rakyat.

Iklan Iklan

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengungkapkan Expo Desa 2018 ini untuk mengeksplorasi potensi desa yang dapat disampaikan kepada pengunjung, dengan harapan pengunjung bisa membangun kerjasama dengan desa berdasarkan potensi yang mereka miliki.

“Ini ajang bagi desa untuk mengekspose terkait dengan pencapaian pencapaian desa yang telah mereka lakukan selama ini. Baik yang sifatnya fisik maupun non fisik seperti pemberdayaan dan sebagainya,” Ungkap Tomy.

BACA JUGA:   Bupati Bulukumba : Expo Desa 2018 Jadi Arena Pembuktian ADD

De Tomz Organizer Expo Desa 2018 Hari Jadi Bulukumba Wakil Bupati Bulukumba

Penulis: 
    author

    Posting Terkait