Bupati Bulukumba : Expo Desa 2018 Jadi Arena Pembuktian ADD

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba akan menggelar Expo Desa 2018 dalam rangka perayaan hari jadi Kabupaten Bulukumba ke 58 yang jatuh pada tanggal 5 Februari 2018 mendatang. Expo Desa sendiri adalah event pameran pembangunan serta sebagai ajang promosi dan sosialisasi potensi desa.

Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali saat dikonfirmasi Beritabulukumba.com menuturkan bahwa Expo Desa 2018 adalah sebagai salah satu arena pembuktian Anggaran Dana Desa (ADD) yang telah diberikan kepada setiap desa per tahunnya.

Loading...

“Jadi disini kita bisa lihat pembuktian hasil pembangunan di desanya dan kemajuan desa dengan dukungan ADD kabupaten dan dukungan dana desa APBN,” Ujar Andi Sukri.

Bupati dua periode ini juga sangat mengapresiasi para Kepala Desa dan perangkatnya dalam menunjukkan transparansi penggunaan anggaran oleh setiap desa yang akan juga akan ikut dipamerkan nantinya.

Tak hanya soal penggunaan anggaran desa, hasil inovasi desa baik yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) maupun yang dikelola oleh Industri Rumah Tangga di Desa masing masing.

Sementara itu, Ichdar Yeneng, selaku direktur De Toms Organizer yang menjadi Event Organizer (EO) pelaksana pada Expo Desa 2018, menuturkan kepada Beritabulukumba.com bahwa konsep pameran pembangunan desa dalam gelaran hari jadi kali ini lebih fokus kepada mengekspose pontensi desa yang ada.

“Dulunya cuma kelurahan saja, tapi kali ini kita akan lebih spesifik ke desa, seluruh potensi yang dimiliki desa yang ada di Bulukumba akan ditampilkan disini,” Tutur Ichdar, Sabtu 27 Januari 2018.

Expo Desa 2018 sendiri akan diselenggarakan dari tanggal 5 – 7 Februari 2018 di Lapangan Pantai Merpati Bulukumba yang menyiapkan sedikitnya 150 stand untuk desa, instansi pemerintah dan sponsor untuk ikut andil dalam gelaran tersebut. Selain itu, Expo Desa 2018 juga akan menampilkan panggung seni budaya, hiburan artis, dan lomba permainan rakyat.

Loading...