Ini Daftar Rangkaian Kegiatan & Lomba Hari Jadi Bulukumba ke 58

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Dalam perayaan Hari jadi Kabupaten Bulukumba, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba akan menggelar beragam kegiatan lomba dalam peringatan ke 58 kabupaten yang berjuluk Butta Panrita Lopi ini. Adapun tema yang diangkat pada momentum yang jatuh pada setiap tanggal 4 Februari ini yakni ‘Bulukumba Bekerja Pariwisata Bangkit Masyarakat Sejahtera’.

Kasubag Pemberitaan dan Kerjasama Pers Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad menuturkan bahwa pengambilan tema ini didasari oleh keseriusan Pemkab Bulukumba dalam mengembangkan bidang pariwisata yang ada.

Loading...

“Yang pertama karena Pinisi telah resmi menjadi Warisan Budaya Dunia Takbenda dari UNESCO, dan yang kedua event Festival Pinisi sekarang sudah masuk kedalam 100 Wonderful Events Indonesia 2018 dari rilis Kementrian Pariwisata 2017 lalu,” Ujar Andi Ullah sapaan akrabnya. Selasa 30 Januari 2018.

Pada peringatan ini, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) diagendakan akan menghadiri beberapa rangkaian kegiatan Hari Jadi Bulukumba ke 58. Diantaranya adalah Penandatangan MoU pembangunan bandara wisata bulukumba, melakukan kunjungan wisata di Bira Timur dan Apparalang, menghadiri Soft Lauching Event Pariwisata Bulukumba 2018 dan meresmikan Public Safety Center (PSC) dan gedung IGD RSUD Andi Sulthan Daeng Radja.

Adapun daftar lomba dan baksos dalam peringatan Hari Jadi Bulukumba ke 58 adalah sebagai berikut :

1. Ziarah ke TMP Taccorong dan Makam Pahlawan Nasional H. A. Sulthan Dg. Radja (1 Januari)
2. Sunatan Massal di 58 titik Puskesmas dan Pustu (1-3 Februari)
3. Donor Darah (1 Februari di lapangan Pemuda)
4. Lelang Karya Pemuda (2 Februari)
5. Jalan Sehat dan Senam Sehat Bugar (2 Februari di lapangan Pemuda)
6. Lomba Kebersihan Lorong (2 Februari)
7. Zikir dan Tauziah (3 Januari di halaman Kantor Bupati)
8. Lomba Lari 10 K dengan hadiah 4 unit sepeda motor, lokasi di Kecamatan Bontobahari dan finish di Tanjung Bira (4 Februari)
9. Lomba Vocal Grup Instansi dan Sekolah (4-7 Februari)
10. Lomba Pentas Seni Lomba Kebersihan Lorong se Kec. Ujung Bulu (4-7 Februari di Monumen Korban 40 ribu)
11. Festival Kuliner OPD dan Organisasi (5-6 Februari di pantai Merpati)
12. Lomba Melukis Antar Anak Sekolah (5-6 Februari di Monumen Korban 40 ribu)

Loading...