Jelang Hari Jadi ke 58, Pemkab Bulukumba Gelar Donor Darah

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Kegiatan Donor Darah Oleh Pemkab Bulukumba, Kamis 1 Februari 2018 I Foto : Felix

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba menggelar kegiatan donor darah dan sunatan massal (Kamis, 1/2/18) dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Bulukumba yang jatuh pada tanggal 4 Februari 2019 mendatang.

Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali dan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto meninjau langsung pelaksanaan donor darah dan sunatan massal ini. Dalam melaksanakan donor darah pihak panitia bekerjasama dengan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS) RSUD.H.Andi Sulthan Daeng Radja serta Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bulukumba, sebanyak 4 brankar (tempat tidur) disiapkan untuk digunakan para petugas dalam mentransfusi darah.

Sekitar 85 kantong darah terkumpul dari peserta donor yang diikuti oleh anggota TNI, Polri, PNS, pelajar, atlit dan sejumlah masyarakat umum.

Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto menyampaikan terima kasih kepada TNI, Polri, dan PNS yang telah berpartisipasi mengikuti donor darah dalam rangka Hari Jadi Bulukumba.

BACA JUGA:   KASN Temukan Pelanggaran pada Mutasi Pejabat di Pemkab Bulukumba

“Kegiatan ini sangat membantu dalam mendorong partisipasi donor darah di rumah sakit. Mengingat rumah sakit kita selalu butuh stok darah yang cukup besar, karena bagaimana pun rutinitas darah di rumah sakit sangat dibutuhkan,” kata Tomy Satria yang didaulat oleh Bupati untuk memberikan sambutan.