Pemkab Bulukumba Gelar Sunatan Massal Serentak di 58 Titik

oleh
Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali Saat Mengunjungi Pelaksanaan Sunataan Massal Serentak di Puskemas Caile, Kamis 1 Februari 2018 I Foto : Felix

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Usai meninjau kegiatan donor darah di Lapangan Pemuda Bulukumba, Bupati Bulukumba A.M. Sukri A. Sappewali dan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto melanjutkan kunjungan ke Puskesmas Caile, Kecamatan Ujung Bulu untuk menghadiri pelaksanaan sunatan massal yang juga merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut hari jadi Kabupaten Bulukumba ke 58.

Sunatan massal ini dilakukan serentak di 58 titik Puskesmas dan Pustu se Kabupaten Bulukumba yang diselenggarakan selama 3 hari yakni 1 hingga 3 Februari 2018.

Kepala Puskesmas Caile, dr. Marlah Akbar menuturkan warga sangat antusias untuk menyunat anaknya karena mumpung gratis, oleh karena sunatan itu tidak ditanggung oleh BPJS. Kalau sunatan dibayar itu, kata dr Marlah biayanya mencapai 300 ribu rupiah.

Kepala Puskesmas Caile, dr. Marlah Akbar

“Khusus di Kecamatan Ujung Bulu sunatan dilaksanakan di empat titik yaitu Puskesmas Caile, RSUD, Pustu Loka, Pustu Tanah Kongkong, dan Pustu Lajae. Target yang disunat di Ujung Bulu sebanyak 150 orang, untuk hari pertama di Puskesmas Caile sebanyak 30 anak,” ujar dr. Marlah Akbar.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali mengajak para orang tua untuk menjaga dan membina anak-anaknya dengan baik karena anak-anak sekarang sangat rentan terpengaruh negatif, seperti isap lem.

“Awalnya hanya isap lem, tapi kalau sudah besar mereka akan konsumsi sabu-sabu. Saya ingatkanki, karena anak-anakta juga saya anggap sebagai anakku,” ujar ayah tiga putra ini.

Andi Sukri juga mengatakan sunatan itu kewajiban kita sebagai umat Islam, juga untuk menjaga kebersihan organ vital selaku laki-laki.

Masih dalam rangkaian Hari Jadi Bulukumba, pada hari yang sama, kedua pemimpin Bulukumba ini bersama rombongan melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Taccorong dan Taman Makam Pahlawan Nasional H. Andi Sulthan Daeng Radja di Ponre, sebagai bentuk rasa terima kasih atas jasa para pahlawan.