Partai PPP, Belum Lolos Verifikasi KPU Bulukumba

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Sebanyak 16 Partai Politik (Parpol) telah merampungkan proses verifikasi yang telah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba sejak 30 Januari hingga 1 Februari kemarin.

Namun dari 16 parpol, masih ada 1 partai politik yang dinyatakan belum lolos verifikasi atau dinyatakan belum bersyarat. Yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang diverifikasi tanggal 30 Januari 2018 lalu.

Divisi Hukum KPU Bulukumba, Rahmawati mengungkapkan saat di verifikasi Ketua PPP sedang tidak berada ditempat.

“Partai PPP itu belum bersyarat, karena saat kita lakukan verifikasi ketua partai sedang tidak dikantornya,” Ungkap, Rahmawati, Jumat, 2 Februari 2018.

Rahmawati menambahkan, pihaknya enggan mengurusi ketua PPP tidak berada dikantor PPP saat dilakukan verifikasi, namun yang wajib saat verifikasi ialah adanya unsur ketua, sekretaris, dan bendahara berada dilokasi verifikasi.

“Masih ada waktu memperbaiki dari tanggal 3 sampai tanggal 6 mendatang,” Tambahnya.

Saat dikonfirmasi, salah satu pengurus Partai PPP, H. Naim mengatakan, saat ini Ketua PPP H. Askar HL sedang berada di Kendari, sehingga tidak bisa hadir dalam verifikasi tersebut.

“Iya, memang beliau saat itu berada di Kendari, tapi sudah jalan ke sini (Bulukumba), kemarin terkendala soal kapalnya, karena cuaca ekstrim,” Ungkapnya.

Sekedar dikatahui, KPU melekukan verifikasi pada keberadaan Ketua, Sekertaris, Bendahara (KSB), Keterwakilan perempuan di kepengurusan (30 persen), domisili kantor, dan syarat keanggotaan 1/1000X5%.