Dongkrak Pariwisata, Pemkab Bulukumba Gagas Jembatan Kaca di Bira Timur

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali dan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, meninjau langsung spot tujuan wisata terbaru di Bira Timur, Kabupaten Bulukumba, yang sore nanti diagendakan juga akan dikunjungi oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo (SYL). Minggu 4 Februari 2018.

Spot wisata yang berjarak sekitar 15 menit perjalanan dari gerbang masuk Pantai Tanjung Bira ini menawarkan spot untuk menikmati pemandangan matahari terbit (surise) dan matahari tenggelam (sunset) pada tempat yang sama. Berlokasi di tebing yang menjorok ke laut lepas menjadi daya tarik sendiri dari spot wisata baru ini.

Loading...

“Disini ada tebing dan pasir putih, jadi bisa dibilang ini perpaduan antara Apparalang dan Pantai Tanjung Bira,” Ungkap Kadis Pariwisata Bulukumba, Muh. Ali Saleng kepada Beritabulukumba.com , Minggu 4 Februari 2018.

Bupati, Wabup dan Kepala Dinas Pariwisata Bulukumba Meninjau Spot Wisata Baru di Bira Timur, Minggu, 4 Februari 2018.

Sekertaris Dinas Pariwisata Bulukumba, Andi Mattampawali menjelaskan spot wisata baru ini menawarkan wisata yang sangat lengkap, mulai dari spot fishing, sampai wisata spiritual karena terdapat satu makam dari Kerajaan Luwu.

“Yang kita mau gagas pertama adalah pembangunan jembatan kaca seperti yang ada di China, panjangnya 90 meter. Jadi ini nanti yang akan diajukan ke pak Gubernur saat kunjungan,” Ujar Andi Ungko sapaan akrabnya.

Lanjutnya, pembangunan jembatan kaca diharapkan akan mendongkrak pariwisata di Kabupaten Bulukumba. Spot wisata baru ini sudah mempunyai Masterplan yang telah dirancang secara eksklusif, mulai dari hotel mewah sampai Helipad akan dibangun disana.

SYL sendiri diagendakan berada di Bulukumba sejak tanggal 4-5 Februari 2018 untuk menghadiri rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Bulukumba ke 58.

Loading...