SYL Resmikan IGD Terbesar se-Sulawesi Selatan di Bulukumba

oleh
Syahrul Yasin Limpo Saat Meresmikan IGD RSUD Andi Suthan Daeng Radja Bulukumba. (5/2/2018) I Foto : Felix

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) meresmikan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba. Menelan biaya sekitar 40 Miliar, IGD yang berlantai tiga ini dibangun di atas lahan 1.200 meter persegi dan merupakan IGD terbesar diantara semua kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan. Senin 5 Februari 2018.

“Saya tekankan untuk bekerja secara profesional, tidak ada guna gedung dan fasilitas bagus jika pelayanan dari petugasnya tidak bagus,” ungkap Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali saat memberikan sambutan di peresmian Gedung IGD di aula gedung tersebut yang berada di lantai tiga

.

Senada disampaikan Bupati Bulukumba, SYL juga mengatakan rumah sakit itu adalah pelayanan, bagaimana orang merasa dilayani, mereka merasa ada kasih sayang di tempat ini.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo

“Kasih sayang harus hadir di rumah sakit dan tidak boleh membeda-bedakan latar belakang seseorang, semua warga harus dilayani karena kita semua adalah ciptaan tuhan,” pinta Gubernur dua periode ini.

Gubernur 2 periode ini memuji langkah pemerintah dalam membangun fasilitas kesehatan tersebut. Menurutnya langkah ini merupakan kemajuan dan sudah on the track, sehingga ia berharap warga di bagian selatan Sulawesi Selatan tidak perlu ke Makassar berobat, cukup ditangani di RSUD Andi Sulthan Daeng Radja.

“Kalau pasien sudah masuk di rumah sakit ini, saya harap mereka merasa jadi raja,” Tutup SYL.