Ini 9 Hasil Musrenbang Anak Kabupaten Bulukumba

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Setelah sebelumnya telah menggelar musrenbang anak tingkat kecamatan di 10 kecamatan pada bulan Januari 2018 yang lalu, Kini Pemerintah Kabupaten Bulukumba melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Anak Tingkat Kabupaten.

Bupati AM Sukri Sappewali yang membuka sangat terharu melihat gairah dan semangat anak-anak yang rata-rata pelajar dalam mengikuti acara musrenbang tersebut. Apalagi saat mereka mempersembahkan tari Cule-Cule (permainan anak) serta puisi oleh Ketua Forum Anak Panrita Lopi Andi Sri Wiranto. Usai membacakan puisi, Andi Sri Wiranto dihampiri dan dipeluk oleh AM Sukri Sappewali.

Memang, suasana Musrenbang Anak yang pertama kalinya ini sangat berbeda dengan musrenbang reguler, karena kegiatannya diisi dengan berbagai item acara, seperti persembahan tari-tarian, musik, dan puisi hasil karya anak yang tergabung dalam Forum Anak Panrita Lopi, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dan serta diskusi penentuan prioritas usulan dari 10 kecamatan.

“Saya bangga dengan anak-anak kita, anak-anak sekarang lebih kreatif. Forum ini selain untuk mewadahi aspirasi anak, juga melatih anak-anak kita untuk mengemukakan dan menyampaikan pendapatnya,” ungkap AM Sukri Sappewali saat membuka Musrenbang Anak Tingkat Kabupaten di Aula Bappeda, Selasa (6/2)

Usai memberikan sambutan, Bupati mendatangi satu-satu stand kecamatan yang menampilkan mimpi dan usulan dan kebutuhan anak dalam bentuk Mading yang berada di sekeliling aula.