Kamaluddin Jaya Mundur, Tomy Satria Pimpin Nasdem Bulukumba

oleh
Kamaluddin Jaya Mundur Dari Jabatan Ketua DPD Nasdem Bulukumba I Foto : Felix

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Bulukumba, Kamaluddin Jaya mundur dari kursi kepemimpinannya dan akan digantikan sementara oleh Koordinator Daerah (Korda) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sulawesi Selatan (Sulsel) wilayah Bulukumba – Sinjai, Tomy Satria Yulianto (TSY). Jumat 16 Februari 2018.

Saat dikonfirmasi Beritabulukumba.com Kamaludiin Jaya mengungkapkan alasannya mundur dari kursi 01 Nasdem Bulukumba.

Loading...

“Ini lebih kepada faktor usia dan kesehatan, saya mundur dari ketua, tapi tetap kader Nasdem, dan nantinya menjabat menjadi penasehat Partai,” ujar Kamaluddin Jaya.

Kamaluddin Jaya telah menjadi nahkoda Nasdem Bulukumba sejak tahun 2011 silam dan telah berhasil menggerakkan roda politik partai Nasdem, yang dibuktikan lewat kepiawaianya, mampu merebut 4 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba.

Sementara itu, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) membenarkan bahwa penyebab mundurnya Kamaluddin Jaya memang murni karena faktor kesehatan.

“Mundurnya beliau murni karena faktor kesehatan, saya juga sangat menghormati langkah yang diambil karena secara langsung memberikan kesempatan kepada kader muda yang lain dalam memberi kontribusi lebih untuk partai,” Ujar Tomy.

Lanjutnya, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Nasdem Bulukumba nantinya, Tomy Satria Yulianto akan segera melakukan konsolidasi dan penyusunan pengurus baru.

“Baru PLT, kalau definitif pasti butuh sebulan lagi atau lebih, jadi konsolidasi dulu sambil penyusunan pengurus baru,” Tambah Tomy.

Pelimpahan jabatan ketua DPD Partai Nasdem Bulukumba sendiri akan dilakukan di sekretariat DPD Partai Nasdem Bulukumba, Jl. A.P. Pettarani Bulukumba, Pukul 20:00 Wita.

Loading...