Crosser Cantik Asal Soppeng Ini Ikut Main Lumpur di Bulukumba

oleh
Adhel, Crosser Cantik Asal Soppeng. I Foto : Istimewa

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Bukan cuma kaum adam yang ikut ambil bagian dalam Jelajah Hutan Karet 2 (JHK) di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (17/2/2018), Crosser cantik asal soppeng ini membuktikan bahwa hobi main lumpur ini juga bisa dilakukan oleh kaum hawa.

Wanita cantik kelahiran Soppeng, Adhatul Ummah Dyrna atau yang biasa disapa Adhel (23 Tahun) juga turut mengambil bagian dalam kegiatan adventure yang masih dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 58.

Loading...

“Jadi Crosser sudah sekitar setahunan yang lalu, ini sudah event ke 4 yang saya ikuti, yang paling jauh itu dulu pernah ke Polewali Mandar (Polman),” ungkap Adhel saat dikonfirmasi melalui akun WhatsApp-nya, Minggu, 18 Februari 2018.

Saat ditanya tentang hobi yang terbilang jarang diminati oleh kaum hawa ini, Adhel yang juga tergabung dalam Dx-Trac Soppeng dan LRC (Ladys Rider Celebes) ini mengungkapkan hobi main lumpurnya ini direstui oleh kedua orang tuanya.

“Kalau orang tua, Alhamdulillah mendukung, yang protes itu cuma tanteku,” ujar Alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini.

Adhel mengaku disetiap event yang diikuti selalu ada sponsor yang menyediakan motor khusus untuk dirinya.

“Belum punya motor sendiri, tapi setiap ada event selalu dapat sponsor buat dipakai main, Tapi ini sudah dapat motor, rencana besok baru mau liat barangnya,” ujar pemilik Instagram @Adhatulummahdyrna .

Crosser berhijab ini mengaku track di JHK 2 ini sangat menantang dan cukup sulit untuk dilewati, bahkan dirinya sempat jatuh 3 kali untuk melolosi rintangan berlumpur ditengah hutan karet, Desa Tamatto, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba.

“Wah luar biasa… Jalurnya betul-betul menantang. Ada yang teman-teman crosser bilang itu tanjakan maut, penurunan langsung dapat lumpur terus tiba-tiba tanjankan, Banyak crosser cowok yang ambil jalan pintas. Tapi Alhamdulillah saya lolos, meski pas track tanjakan terakhir sempat jatuh, yah namanya uji nyali klo tidak dicoba, Tidak tahu bisa dilewati atau tidak,” tambah Adhel.

Menurut wanita kelahiran 21 Mei 1994 ini, Selain punya track menantang Kabupaten Bulukumba juga punya tempat wisata yang sangat keren.

“Kalau tempat wisatanya, orang luar itu bilang Balinya Sulawesi Selatan, Pokoknya sama yang na bilang pak Gubernur, jangan mati sebelum ke Bira,” tambah Adhel.

JHK 2 ini sendiri diikuti oleh 800 peserta, terdiri dari 200 Offroader dan 600 Crosser yang diselenggarakan oleh Indonesian Offroad Federation (IOF) Sulawesi Selatan Pengcab Bulukumba 17-18 Februari 2018.

Loading...