Salah Ketik Surat Panggilan, Kapolres Bulukumba : Harusnya Perzinahan Bukan Pencabulan

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Menanggapi pemberitaan terkait kesalahan surat pemanggilan H. Sumatra dalam kasus perzinahan.

Kapolres Bulukumba AKBP M.Anggi Naulifar Siregar, S.Ik,. M.Si menegaskan bahwa kesalahan surat panggilan tersebut merupakan kesalahan pengetikan oleh pihak penyidik Unit Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bulukumba. Rabu, 21 Februari 2018

Loading...

Dirinya mengungkapkan seharusnya Tindak Pidana perzinahan namun yang tercantum dalam surat panggilan tindak pidana perbuatan cabul dan persetubuhan terhadap anak dibawah umur.

Menurutnya kasus tersebut bukanlah kasus pencabulan namun kasus perzinahan, yang mana berkas perkara H. Sumatra telah memasuki tahap p21 atau berkas perkara dinyatakan lengkap oleh jaksa penuntut umum.

“Saya selaku Kapolres Bulukumba memohon maaf atas kelalaian ini dan akan tetap memeriksa penyidiknya sehingga tidak ada pihak yang merasa dirugikan akibat kesalahan yang dilakukan oleh penyidik dan kesalahan ini kami jadikan sebagai pelajaran untuk lebih baik kedepannya,” ujar mantan Kapolres Sidrap ini.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bulukumba Iptu Deki Marizaldi, S.Ik., juga mengakui pihaknya melakukan kesalahan pengetikan terkait surat panggilan terhadap tesangka H. Sumatra.

“Saya telah memerintahkan Kanit PPA untuk memperbaiki dan mengirimkan ulang surat panggilan tersebut,” ujar Iptu Deki Marizaldi,S.Ik.

Loading...