Ciptakan Rasa Aman, Polwan Cantik Ini Laksanakan PAM Sholat Jumat

oleh
Anggota Sat Lantas Polres Bulukumba, Brigpol Andi Irma Wirnayanti S. Foto : Felix

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Anggota polisi wanita (Polwan) Polres Bulukumba rutin melaksanakan PAM (Pengamanan) sholat Jumat dibeberapa Masjid dalam kota Bulukumba. Pengamanan setiap hari Jumat ini dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi jamaah.

Senior Polwan Polres Bulukumba, Aiptu Hamsina, mengungkapkan, pengamanan ini dilakukan sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah. Dimana setiap hari jumat Polwan diterjunkan ke beberapa Masjid yang khususnya dalam kota Bulukumba.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan. Karena kita mau warga melaksanakan sholat jumat dengan aman,” katanya, Jumat (23/2/2018).

Menurut dia, pengamanan tersebut bisa dibilang sangat bermanfaat sekali. Sebab, umat muslim yang sedang melaksanakan sholat Jumat merasa tenang. Terlebih bila mereka menggunakan kendaraan mobil maupun sepeda motor saat menuju masjid.

Hal senada disampaikan oleh, Brigpol Andi Irma Wirnayanti S, yang juga turut melakukan PAM siang tadi.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat oleh seluruh Polwan Polres Bulukumba, tujuannya agar mengurangi kemacetan pada saat masyarakat muslim akan melaksanakan ibadah sholat jumat sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan rasa aman,” Ungkap Andi Irma sapaan akrabnya.

Salah seorang warga Bulukumba, Acca, mengaku, bahwa kehadiran Polwan saat pelaksanaaan sholat Jumat memberikan rasa aman. Selain mengatur lalulintas juga dapat meminimalisir terjadi aksi pencurian baik motor maupun helm.

“Saya berterima kasih, karena ada Polwan yang bertugas setiap hari Jumat,” jelasnya.

Kegiatan pengamanan Polwan mulai pukul 12.00 WITA, dan berakhir pada Pukul 13.10 WITA dalam situasi yang aman dan terkendali.