Pimpinan DPRD Enggan Serahkan Mobil Dinas, Bupati Bulukumba : Kembalikan Atau Ditarik Satpol PP

oleh
Bupati Blukumba, A.M. Sukri A. Sappewali I Foto : Felix

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Meski telah berulang kali disurati, dua pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba yakni Wakil Ketua I, A. Zulkarnain Pangki dan Wakil Ketua II, Murniaty Makking enggan mengembalikan Kendaraan Dinas (Randis) ke bagian aset Badan Keuangan Daerah (Bapenda) Bulukumba.

Ketua DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki berdalih bahwa 2 wakilnya punya izin dari Bupati Bulukumba untuk menggunakan randis tersebut.

Loading...

“Mereka katanya dapat izin dari Bupati untuk menggunakan randis sementara sampai kendaraan mereka telah diperbaiki,” Ungkapnya Andi Hamzah Pangki beberapa saat lalu.

Saat dikonfirmasi oleh Beritabulukumba.com , Bupati Bulukumba, A.M. Sukri A. Sappewali mengatakan bahwa dirinya sudah meminta untuk mengembalikan aset. Jumat, 23 Februari 2018.

“Saya sudah meminta untuk diserahkan itu mobil dengan batas waktu, kalau tidak diserahkan akan diambil paksa oleh Satpol PP,” Ujar Andi Sukri saat dikonfirmasi melalui akun WhatsApp-nya.

Lanjutnya, Bupati dua periode ini membantah keras telah memberi izin pemakaian kendaraan dinas kepada dua pimpinan DPRD Bulukumba tersebut.

“Saya perintahkan mobil itu ditarik, tidak pernah saya kasih izin perpanjangan pemakaian dan saya sudah surati Sekwan, siapa yang bilang saya izinkan, bohong itu!!!,” ungkap Andi Sukri.

Sementara itu, Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Bulukumba, Daud Kahal membenarkan masih ada 3 unit yang belum dikembalikan dan masih tertahan di DPRD Bulukumba.

“Masih ada 3 unit yang sementara dalam proses. Tersisa 1 anggota dewan yang masih pegang dan tidak dibayarkan tunjangan transportnya sampai ada berita acara pengembalian secara fisik, sedangkan untuk 2 unit lainnya kami serahkan penanganan dan penarikannya kepada Badan Aset saja,” ujar Daud Kahal.

Loading...