RSUD Sulthan Daeng Radja Optimalkan Jalur Fast Track Pasien

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Setelah resmi di buka dan diberlakukan akhir tahun 2017, jalur khusus bagi pasien rawat jalan atau dikenal dengan jalur fast track dengan penanganan prioritas. Kini manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba terus melakukan pembenahan dan melengkapi fasilitas penunjang, seperti menyiapkan tempat duduk dan ruang tunggu khusus bagi pasien fast track. Senin, 26 Februari 2018.

Seperti diketahui, jalur fast track atau jalur cepat ini dikhususkan bagi pasien lansia yang berumur di atas usia 75 tahun, ibu hamil yang mengalami kontraksi dan bagi pasien yang panas berlebih.

Loading...

Menurut pelaksana tugas (plt) Direktur RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba, dr. H. Abdur Rajab H, MM. Jalur cepat ini sangat dibutuhkan bagi pasien yang terindikasi hal hal tersebut diatas, dikarenakan kondisi pasien yang begitu lemah sehingga memerlukan tindakan pemeriksaan yang cepat.

“Pada saat kondisi pasien lemah bisa dipastikan kondisi kesadarannya juga menurun sehingga tidak dimungkinkan dirinya menunggu lama untuk ditangani”. ujar dr. Rajab.

Sementara itu, Andi Baso Tombong kepala seksi rawat jalan dan rawat inap rumah sakit, mengungkapkan bahwa jalur fast track telah banyak diberlakukan di beberapa rumah sakit besar yang ada di Makassar.

“Contohnya saja rumah sakit Wahidin telah lama membuka jalur fast track, dan hasilnya sangat membantu masyarakat dengan adanya jalur cepat tersebut” ungkap Andi Baso.

Senada dengan Andi Baso Tombong, Kasubbag Humas dan Promkes RSUD, Ibu Gumala Rubiah, tentunya ini adalah sebuah sinergitas yang telah dibangun disetiap unit pelayanan rumah sakit. Dimana fungsi customer service sebagai lini pertama harus jeli melihat pasien mana yang tergolong fast track

“Kami punya petugas customer service yang siap siaga memberikan informasi serta membantu pasien fast track dalam menunjukkan dan mengarahkan dimana tempat pemeriksaannya”. tutup Mala.

Loading...