JBI Panlop & YNCI Bulukumba Deklarasi Tolak Black Campaign

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Japstyle & Bratsyle Indonesia Panrita Lopi (Panlop) Bulukumba dan Yamaha N-Max Club Indonesia Chapter Bulukumba menggelar deklarasi menolak penyebaran hoax, ujaran kebencian dan kampanye hitam (Black Campaign) dalam rangka Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2018 di Bundaran Phinisi Bulukumba, Kamis, 1 Maret 2018.

Sekertaris JBI Panlop, Bro Rado menuturkan bahwa kegiatan deklarasi ini merupakan bentuk support dalam menyelenggarakan pesta demokrasi yang bersih, transparan dan tanpa kampanye hitam.

Loading...

“Kami mengajak seluruh masyarakat bulukumba dalam menyambut pilgub ini dengan penuh kedamaian, mari kita menjadi pelangi yang memiliki banyak perbedaan warna, namun karena perbedaan itulah yang membuatnya indah,” tutur Bro Rado.

Dirinya menekankan agar masyarakat Kabupaten Bulukumba untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita atau info yang belum tentu kebenarannya atau Hoax dan tidak melakukan segala bentuk kegiatan Black Campaign dan menyebarkan ujaran kebencian.

“Mari kita mempromosikan dukungan kita masing-masing dengan cara yang positif tanpa harus menjatuhkan pasangan calon lainnya,” tegas Bro Rado.

Sementara itu, Kapolres Bulukumba, AKBP M Anggi Naulifar Siregar menghibau masyarakat agar bijak dalam melihat, menilai, dan membagikan info atau berita.

Ia berharap, masyarakat bisa melihat sumber berita yang terpercaya sebelum membagikannya ke akun-akun medsos.

“Saya tetap imbau kepada masyarakat untuk bijaksana dalam menilai berita juga melihat komentar-komentar orang. Apabila ada info atau berita yang terkesan memberi efek provokasi, jangan langsung dipercaya. Jangan mudah di adu domba,” ujar mantan Kapolres Sidrap ini.

Untuk upaya pencegahan berita hoaks, Polres Bulukumba telah memasang spanduk imbauan di dua titik di Butta Panrita Lopi, julukan Bulukumba, yakni di sekitar Lapangan Pemuda dan di depan Mall Wisata UIT, Jl Sam Ratulangi, Kecamatan Ujung Bulu.

Loading...