Temui Titipan Unit PPA, Ini Yang Kapolres Bulukumba Lakukan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bulukumba, AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, S.IK, M.Si, ditengah kesibukannya menyempatkan menemui titipan unit PPA Sat Reskrim Polres Bulukumba. Dalam kesempatan itu Kapolres Bulukumba ini memberi nasehat kepada para titipan unit PPA. Kamis, 8 Maret 2018.

Menurutnya Titipan Unit PPA Sat Reskrim yang rata-rata masih dibawah umur tersebut tidak mesti dimasukkan ke penjara tetapi mereka lebih membutuhkan pembinaan.

“Para pelaku tetap diproses hukum, tetapi tak mesti dipenjara, hanya membutuhkan pembinaan, karena perjalanan para pelaku yang masih dibawah umur ini masih panjang,” ungkap Akbp M Anggi Naulifar Siregar,S.Ik.,M.Si.,

Menurut Kapolres, kasus yang menimpa para pelaku merupakan faktor lingkungan dan pergaulan yang salah, namun mereka ini masih bisa dilakukan pembinaan.

“Kita akan melakukan komunikasi dengan pihak P2TP2A, Pekerja Sosial (, Bapas, Orang Tua anak, Ketua RT, Kepala Dusun dan Kepala Desa, Korban, tokoh masyarakat, termasuk pihak sekolah, karena rata-rata pelaku masih status pelajar,” kata Kapolres.

BACA JUGA:   Tetap Peduli Kala Bencana COVID-19

“Kita tak ingin melihat mereka masuk wilayah kriminal dan bergaul dengan para pelaku kriminal,” katanya.

Kalau mereka (para pelaku) masuk wilayah kriminal dan bergaul dengan para kriminal, apa jadinya. Hal itu yang tak diinginkan, sehingga membutuhkan pembinaan terhadap para pelaku.