Wabup Jamu Danrem 141/Toddopuli

oleh

Wakil Bupati Bulukumba menerima kunjungan Komandan Resort Militer (Danrem) 141 Toddopuli, Kolonel Kav Yotanabey di rumah jabatan Bupati Bulukumba, Kamis (29/3). Danrem dan rombongan yang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bulukumba dijamu makan siang di rujab Bupati yang dihadiri oleh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan sejumlah kepada OPD.

Wabup Tomy Satria Yulianto menyambut baik kedatangan Danrem 141 yang melakukan kunjungan kerja di Bulukumba. Menurutnya kunjungan kerja itu memang penting untuk meningkatkan sinergitas antara lembaga pemerintah khususnya yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dalam rangka menghadapi pesta demokrasi pemilihan gubernur pada tahun 2018 ini.

Loading...

“Kami bersyukur di Bulukumba, sinergitas pemerintah sampai hari ini masih berjalan dengan baik, itu karena adanya komunikasi dan koordinasi yang baik dan intens antar institusi,” ungkap Tomy Satria saat menyampaikan sambutan.

Kehadiran Danrem, kata Tomy tentu memberikan semangat bersama untuk mampu berjalan bersama, dan berada dalam frekuensi yang sama untuk menjaga proses pesta demokrasi yang sementara berlangsung.

Senada dengan Wakil Bupati, Kolonel Kav Yotanabey mengaku melakukan kunjungan kerja dalam rangka memberikan support kepada satuan TNI dalam upaya mengamankan pilkada dengan memback-up pihak kepolisian.

Pesta demokrasi menurut Yotanabey adalah sesuatu yang seharusnya disambut dengan gembira oleh karena pemilihan dilakukan untuk mendapatkan pemimpin yang mumpuni dari sekian pasangan calon.

Meski tidak diterima oleh Bupati AM Sukri Sappewali yang juga adalah seniornya di militer, Yotanabey mengaku tetap tersanjung atas penyambutan pemerintah daerah.

“Saya merasa tersanjung dengan penerimaan ini. Awalnya kami dan pak bupati sudah mengagendakan kunjungan ini, namun ada takdir lain, beliau tiba-tiba harus mengikuti rakor di Istana Presiden,” kata Yotanabey yang saat sambutan didampingi oleh istrinya.

Pada kesempatan tersebut Wabup dan Danrem saling bertukar cinderamata. Usai dijamu di rumah jabatan. Rombogan Danrem bergerak menuju Makodim 1411 Bulukumba.

Loading...