Wakil Bupati Bulukumba Touring Motor ke Kahayya

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengikuti touring motor ke Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, pada hari Minggu, 1 April 2018.

Bersama dengan Japstyle & Bratsyle Indonesia Panrita Lopi (JBI Panlop) yang merupakan salah satu klub motor yang selalu eksis di Kabupaten Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menggunakan motor Kawasaki W175 Sport Retro miliknya, sedangkan istrinya, Siti Isniyah menggunakan motor Yamaha Nmax.

Touring yang menuju ke Desa Kahayya itu bertujuan untuk mempromosikan salah satu produk lokal unggulan Kabupaten Bulukumba, yakni Kopi Kahayya.

Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto mengaku senang bisa diajak berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Ini salah satu contoh komunitas yang keren, hobby touring tetap jalan tapi memprosikan produk dan tempat wisata lokal tetap dilakukan, saya harap komunitas lain bisa seperti ini juga,” ujar Tomy yang juga menjabat sebagai Ketua Partai Nasdem Bulukumba ini.

Lanjutnya, Tomy mengungkapkan bahwa secara tidak langsung, kegiatan-kegiatan seperti ini akan membantu Pemerintah Kabupaten Bulukumba dalam mempromosikan destinasi wisata dan produk lokal yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Tomy juga menyempatkan hadir dalam Kelas Minggu Ceria yang dilaksanakan oleh para penggerak literasi Bulukumba, Kelas Minggu Ceria yang diikuti oleh puluhan anak anak Desa Kahayya ini, adalah kegiatan literasi yang bertujuan untuk membangun karakter anak di usia dini.

Sementara itu, Ketua JBI Panlop, Bro Kukun, menuturkan bahwa kegiatan touring ini merupakan rangkaian dalam menyambut hari jadi JBI Panlop yang ke 5 pada Juli mendatang.

“Kami mulai mempromosikan destinasi wisata dan produk produk lokal Bulukumba agar bisa menarik pengunjung dari luar daerah pada saat kegiatan Kopdar hari jadi JBI Panlop yang ke 5 nanti,” tutur Bro Kukun.