Jelang Remedial Akreditasi, RSUD Sulthan Daeng Radja Bulukumba Gelar Rapat Pemantapan Terakhir

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Jelang survei remedial akreditasi pada tanggal 23 April mendatang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sul – Sel menggelar pertemuan pemantapan terakhir terkait persiapan rumah sakit dalam menyambut survei remedial. Acara tersebut berlangsung di aula pertemuan lantai 2 rumah sakit, pada Kamis (19/4/2018)

Dalam pertemuan tersebut, beberapa hal yang menjadi agenda pembahasan diantaranya kerja bakti di ruang dan lingkungan masing masing dan menyiapkan 3 pokja akreditasi yang akan dilakukan remedial. Ketiga pokja tersebut, yakni Manajemen Komunikasi dan Informasi (MKI), Manajemen Penggunaan Obat (MPO), dan Millennium Developments Goals (MDG’s)

Acara tersebut di buka langsung oleh Pelaksana Tugas (plt) Direktur RSUD, dr. H. Abdur Rajab H, MM. Dalam sambutannya, sebelum membuka acara tersebut dirinya berterima kasih kepada seluruh undangan yang sempat hadir.

“Dengan kehadiran kita hari ini, itu menandakan bahwa kita telah siap untuk dilakukan remedial akreditasi” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dr. Rajab juga mengharapkan partisipasi seluruh pegawai rumah sakit demi menyukseskan survei remedial tersebut.

“Sesuatu yang baik yang di cita citakan bersama tidak akan tercapai tanpa adanya kerjasama semua pihak, olehnya itu pada kesempatan ini saya mengajak teman teman untuk menyukseskan acara tersebut”. Pungkasnya

Ditambahkannya, bahwa waktu yang tersisa tinggal 4 hari kedepan untuk bekerja melengkapi kekurangan yang ada.

“Semoga dengan menindaklanjuti seluruh rekomendasi surveyor pada survei tahun lalu, dapat membawa rumah sakit meraih nilai terbaik” Harap dr. Rajab.

Selain itu, dr. Rizal Ridwan Dappi, Ketua Akreditasi RSUD, dalam kesempatan tersebut melaporkan kepada Direktur rumah sakit bahwa telah dilakukan self assessment di 3 pokja remedial.

“Ketiga pokja tersebut telah dilakukan self assessment oleh tim assessor internal, dan dari hasil assesment ketiga pokja tersebut telah di temukan nilai di atas 80%”. Ungkapnya

Dirinya juga mengharapkan keterlibatan seluruh pokja akreditasi dan semua dokter yang ada di rumah sakit dalam acara penjemputan hingga pelepasan tim.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kabag Perencanaan RSUD H. Saharuddin Saing, Kabid Penunjang H. Alwi, Kabid Pelayanan Medik dr. Muh. Amrullah, Sekretaris Akreditasi Andi Baso Tombong, Perwakilan Komite Medik, Kepala Instalasi/Kepala Ruangan dan koordinator-koordinator lingkup RSUD, serta Ketua dan para anggota pokja akreditasi.