Hardiknas 2018, Andi Aan Kunjungi Pelajar Difabel di Bulukumba

oleh

Bulukumba, Beritabulukumba.com – Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional 2018 yang jatuh pada pada tanggal 2 Mei pada setiap tahunnya, Andi Muhammad Anwar Purnomo atau yang akrab disapa Andi Aan menyempatkan diri untuk mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Bulukumba di Jalan Teratai, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Kamis, 3 Mei 2018.

Dari pantauan Beritabulukumba.com , kunjungan Putra bungsu A.M Sukri A. Sappewali yang juga merupakan Bupati Bulukumba dua Periode ini berlangsung meriah dengan beberapa games berhadiah buku tulis hingga tas sekolah untuk para pelajar difabel atau berkebutuhan khusus yang tengah melangsungkan ujian nasional.

Andi Aan mengungkapkan bahwa kunjungannya kali ini untuk memberi semangat dan motivasi secara langsung kepada adik adik penyandang difabel.

“Perayaan Hardiknas juga harus dirasakan oleh adik adik kita ini, setidaknya dengan melakukan interaksi langsung dengan mereka, motivasi dan semangat bisa tumbuh lebih besar supaya tidak minder dengan kita yang normal ini,” ungkap Andi Aan.

Kepada Andi Aan, pihak sekolah juga mengeluhkan terkait lahan sekolah yang mengalami sengeketa. Pihak sekolah diberi waktu 1 bulan untuk memberikan solusi sebelum kembali disegel.

“Terkait masalah lahan, ini merupakan hal yang perlu menjadi fokus kita bersama, mulai dari tingkat Pemprov, Pemkab Bulukumba, hingga para tokoh masyarakat dan pemuda Bulukumba, harus duduk bersama dulu, kita cari solusinya bersama,” Tambahnya.