Teman Semua Kalangan, Edy Manaf Bukber dengan Napi Lapas Bulukumba

oleh

BULUKUMBA – Momentum bulan ramadhan 1439 H kali ini begitu banyak dimanfaatkan umat muslim di Indonesia untuk mengejar pahala, baik itu berbagi kepada sesama, menggelar buka puasa bersama dan aneka kegiatan keagamaan lainnya.

Tak terkecuali di kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, salah seorang tokoh pentolan masyarakat, H. Andi Edy Manaf menggelar buka puasa bersama ratusan warga binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II A, Taccorong, kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba. Jumat (01/06/2018).

Loading...

Ratusan warga binaan lapas tersebut tampak sumringah dan tak sedikit pula yang terharu disambangi tokoh yang dikenal dengan julukan “Teman ta semua” itu. Mereka mengaku memang selalu menanti sosok yang berteman dengan semua kalangan itu.

Buka puasa bersama dengan para warga binaan, kata Edy Manaf, selain menjadi ajang berbagai ke sesama juga pada dasarnya memberikan banyak pelajaran. Itu untuk menunjukkan bahwa mereka tidaklah dilupakan dan merasa tersisihkan di masyarakat.

“Alhamdulillah, buka puasa bersama dengan para warga binaan rutin dilakukan setiap bulan suci ramadan. Ini kita tunjukkan untuk memberi motivasi agar jadi lebih baik,” kata Edy Manaf, yang juga Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulawesi Selatan (Sulsel) itu. 

Pada buka puasa itu juga dihadiri langsung Kepala Lapas Taccorong, Heru Setiono. Sebelum memasuki buka puasa, terlebih dahulu diisi tausiyah oleh ustadz majelis dai muda Bulukumba.

“Semoga setiap tahun di bulan suci ramadan, kami tetap lakukan buka puasa berama bersama saudara-saudaraku di Lapas. Dan sesungguhnya, apa yang kami lakukan bagian dari usaha kami untuk terus berbagi dengan para sesama,” tambah Edy Manaf.

Untuk diketahui, buka puasa dan berbagai kepada sesama memang rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Edy Manaf. Tercatat sudah 7 kali Politisi senior itu menggelar kegiatan serupa.

“Alhamdulliah, ini suatu kebahagiaan tersendiri bagi kami, khusus untuk warga binaan yang memang selalu menanti pak Edy Manaf datang berkunjung untuk memberikan semangat dan motivasi,” tutup Kalapas Bulukumba, Heru Setiono. (*)

Loading...