Seorang Nenek di Bulukumba Lolos dari Upaya Perampokan

oleh

BULUKUMBA – Nenek Hasi, yang berusia 74 tahun tak kuasa menahan takut Sabtu (2/6/2018) dini hari. Rumah miliknya di Dusun Mattarodeceng, Desa Bontomanai, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba didatangi orang tak di kenal (OTK) yang diduga kuat untuk merampok.

Untungnya pintu rumah nenek Hasi terkunci rapat-rapat. OTK kata Hasi sudah berusaha membuka namun tidak berhasil.

Loading...

Saat kejadian ia bersama dengan cucunya bernama Indra sedang tertidur pulas. Tiba tiba dia mendengar seseorang sedang berusaha membuka pintu rumahnya.

“Itu pintu terkunci atas bawah jadi kemungkinan dia (OTK) tidak bisa buka pintunya jadi langsung pura pura teriak teriak memanggil nama anakku dengan bahasa Bugis. Padahal itu anakku sudah dua tahun di Bandung,” kata Hasi.

Hasi melihat OTK tersebut berjumlah dua orang dengan mengendarai dua unit sepeda motor. OTK itu juga berteriak teriak di depan rumahnya. “Karena tidak digubris lalu pindah ke rumah sebelah juga milik saya. Dia tendang pintu sampai terbuka. Tapi di sana tidak ada barang,” katanya.

Hasi berharap kepada aparat kepolisian khususnya Polres atau Polsek setempat agar segera mengusut kejadian itu. Hasi takut OTK itu menjalankan modus baru untuk merampok.

“Saya sudah tidak bisa lagi naik kendaraan, sudah tua tidak bisa ke kantor polisi. Semoga aparat kepolisian bisa mengusutnya dan menangkap pelaku,” harapanya.

Loading...