Jemput Kemenangan, Tim NA-ASS Siapkan 761 Saksi di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA, BBO – Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang tinggal menghitung hari tim pasangan calon (Paslon) nomer urut 3 Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) di Kabupaten Bulukumba memantapkan pembekalan ratusan saksi militannya. Kamis (21/06/2018).

Kegiatan pembekalan yang berlangsung di cafe grand 99, Jalan Bakti Adiguna menghadirkan keseluruhan saksi. Tercatat Tim Kabupaten Paslon ber-tagline “Prof Andalan” tersebut menyiapkan sebanyak 761 orang saksi siap mengawal suara. Mereka tersebar ke seluruh TPS di 10 kecamatan yang ada di Bulukumba.

Masing masing saksi tersebut dipelopori oleh tiga partai pengusung NA-ASS yakni, PDI-P, PAN, dan PKS. “Parpol pengusung dipercaya untuk menyiapkan saksi masing-masing mengelola 30 persen,” kata Irham Rahiming LO Paslon NA-ASS di Bulukumba.

Adapun pembekalan saksi tersebut bekerja sama dengan Fokus Pemilu oleh Armin Salasa salah satu tokoh ternama di kabupaten berjuluk “Butta Panrita Lopi” itu.

“Pelatihan dimulai tanggal 7 Juni kemarin, berakhir hari ini. Intinya kita bekali ratusan saksi ini agar paham hak dan kewajiban untuk tidak meninggalkan tempat sebelum rekapitulasi. Mereka ini barisan pejuang pertahanan kita,” tambah Irham.

Turut hadir dalam pembekalan tersebut wakil ketua PAN Sulsel, Andi Edy Manaf beserta jajaran tim pemenangan kabupaten Bulukumba.

Untuk diketahui juga elektabilitas paslon NA-ASS menjelang hari pencoblosan makin kokoh dipuncak. Hal itu juga didukung dari hasil survei Celebes Research Center (CRC) pada 2-10 Juni menempatkan Nurdin Abdullah dan pasangannya unggul dengan angka 34,6 persen dari simulasi 4 kandidat. Disusul Paslon NH-AZIZ 26,3 persen kemudian IYL-CAKKA 21,4 persen dan AGUS-TENRIBALI 11,5 persen. “Insyaallah, kami optimistis menang di Bulukumba,” tanda Irham Rahiming.