Hasil Quick Count Pilgub Sulsel 2018

oleh

MAKASSAR – Ini dia update sementara hingga hasil akhir quick count pada Pilgub Provinsi Sulsel 2018. Sebanyak 10 lembaga survei sudah siap menggelar perhitungan cepat di Pilkada Provinsi Sulsel.

Menurut pihak pemyelenggara, dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan, perhitungan cepat akan dilakukan 10 lembaga. Mereka akan melakukan metode quick count, real count atau exit poll.

10 lembaga yang memiliki izin tersebut adalah Populi Center, Citra Publik Indonesia, Indikator Politik Indonesia, Jaringan Suara Indonesia, Saiful Mujani (SMRC), Indeks Politika, Cyrus Nusantara, Indo Barometer, Celebes Research Center (CRC) dan Pandawa Research. Hasil quick count ini juga akan disiarkan secara streaming oleh beberapa stasiun tv nasional dan lokal di Makassar.

Diantaranya Metro TV, TV One, Trans TV, SCTV dan RCTI. Selain itu dapat juga dipantau lewat website berita seperti Detik, Kompas, Okezone, Liputan6 dan Tribun News.

Pilgub Sulsel digelar Rabu 27 Juni 2018. Jumlah wajib pilih sebanyak 6.022.987 jiwa. Pemilih tersebar di 17.140 TPS, pada 307 kecamatan di 24 kabupaten/kota di Sulsel.

QUICK COUNT