Skor Italia vs Brazil 2-4, Hasil Pertandingan Piala Konfederasi 2013

oleh

SALVADOR,BB – Tim Brasil mengakhiri pertandingan di grup A dengan finis sebagai pemenang usai mengalahkan Italia dengan skor 4-2 di Stadion Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil 23 Juni 2013 WIB.

Italia harus puas di urutan kedua (runner-up) dengan enam poin, sementara Brasil meraup 9 poin.

Loading...

Seperti diprediksi, Brasil sejak awal menurunkan tim inti. Aksi menekan lawan pun tampak sejak pertandingan baru saja dimulai. Meski Andrea Pirlo dan Daniele De Rossitan tak diturunkan dini hari tadi.

Sejumlah peluang tak menghasilkan gol di menit awal babak pertama. Tendangan Hulk pada menit pertama masih bisa dipatahkan Gianluigi Buffon. Demikian juga upaya gol Balotelli yang kandas di menit 17.

Laga yang sedikit keras membuat tiga pemain harus diganti hingga menit ke-35. Riccardo Montolivo dan Ignazio Abate terpaksa diganti Emanuele Giaccherini dan Christian Maggio karena cedera. Sedang David Luiz digantikan oleh Dante.

Tim Brasil akhirnya mampu menjebol gawang Italia pada menit 45 lewat bola muntah yang diselesaikan Dante.

Kubu Italia kalah 1-0 di babak pertama. Tanpa Pirlo dan De Rossi membuat permainan Italia tak sehebat sebelumnya. Pemain pelapis seperti Alessandro Diamanti dan Antonio Candreva tak mampu menggantikan peran dua pemain tersebut.

Di babak kedua, sepakan keras Giaccherini menyamakan kedudukan pada menit 51. Gol 1-1 tersebut tercipta berkat serangan balik Italia.

Empat menit berlangsung, pesta Italia diredam oleh gol ketiga neymar pada Piala Konfederasi tahun ini.

Pertahanan Italia semakin mudah dimasuki Brasil. Gol ketiga Brasil lagi-lagi tercipta pada menit 66. Umpan jauh dari Marcelo diterima dengan baik oleh Fred meski terjadi duel perebutan bola dengan Giorgio Chiellini. Tendangan kaki kiri Fred kini menjebol gawang Italia.

Italia tak menyerah begitu saja. Pada menit 70, Giorgio Chiellini berhasil mencetak gol setelah terjadi kemelut di depan gawang. Skor 2-3.

Italia akhirnya menyerah lewat gol penutup Fred di menit 89. Skor 2-4 untuk kemenangan tuan rumah hingga pertandingan berakhir. Sementara
Neymar keluar sebagai man of the math kali ini.

Sementara di laga lain Grup A, Jepang menyerah dari Meksiko dengan skor tipis 2-1.

Klasemen Akhir Grup A Piala Konfederasi 2013

Tim Pld W D L GF GA GD Poin
 Brazil 3 3 0 0 9 2 +7 9
 Italy 3 2 0 1 8 8 0 6
 Mexico 3 1 0 2 3 5 −2 3
 Jepang 3 0 0 3 4 9 −5 0

Laporan: Cr11/Rival

Loading...