Hasil Akhir Quick Count 17 Pilgub, Diantaranya Jatim, Jateng, Bali, Sumut dan Kaltim

oleh

JAKARTA – Hasil akhir quick count semua Pilkada atau Pilgub di Indonesia 2018 sebentar lagi diletahui. Hasil perhitungan cepat ini dapat dipantau di halaman ini mulai pukul 13:00 WIB.

Quick count untuk Pilgub digelar oleh beberapa lembaga survei di Indonesia. Hasilnya akan dipublikasikan melalui media nasional baik media cetak, online maupun siaran televisi.

Diantara lembaga dan organisasi yang menggelar quick count hari ini Rabu 27 Juni 2018 adalah Indobarometer, Poltracing, LSI, LSI Denny JA, IPI, Saipul Mujani (SMRC). Selain itu, beberapa media turut melakukan quick count sendìri seperti Kompas dan MNC Group.

Media juga sudah merilis alamat streaming dan web tempat mempublikasikan hasil quick count. Hampir semua jaringan tv nasional melakukan siaran langsung quick count, seperti Metro TV, TV One, RCTI, iNEWS, SCTV, Trans Tv. Media online yang menyediakan halaman khusus seperti Liputan6.com, Tempo.co, Okezone, Kompas.com.

Pilkada serentak 2018 diikuti 17 Provinsi yakni Sumatera Utara, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur. Kemudian Pilkada Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua dan Maluku Utara.

Cek hasil quick count Pilgub 2018:
1. https://quickcount.tempo.co
2. https://m.liputan6.com/quickcount
3. http://twitter.com/DennyJA_WORLD

Hasil update dan akhir akan diperbarui di halaman ini.