Tetapkan 4 Tersangka Kasus Karamnya KM Lestari Maju, Bupati Apresiasi Polda

oleh
Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali

BULUKUMBA, BBO – Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali mengapresiasi pihak kepolisian Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) dalam mengusut kasus karamnya KM Lestari Maju beberapa waktu lalu.

Sukri mengungkapkan, dirinya secara pribadi maupun instansi pemkab Bulukumba, mendukung Polres maupun Polda dalam mengusut kasus tersebut.

“Saya secara pribadi maupun institusi Pemkab Bulukumba mendukung Polda dan Polres untuk mengusut kelebihan muatan di kapal tersebut. Karena kecerobohan beberapa oknum, membuat kapal karam,” ujar Sukri. Senin (09/07/2018).

Sementara saat ini, penyidik Polda Sulsel telah menetapkan empat tersangka dalam kasus karamnya KMP Maju Lestari di perairan Pabbadilan, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Keempat tersangka tersebut, masing-masing berinisial AS dari Nahkoda, KM dari Syahbandar, bagian tiket yang mengetahui manifest KM Maju Lestari, IS, dan pemilik kapal, HY.

Saat dikonfirmasi, Senin (09/07/2018), Kepala Syahbandar Bulukumba, Zainuddin, tidak ingin berkomentar banyak mengenai hal tersebut.

Namun, ia sedikit membeberkan, bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan Polda, memang ditemukan ketidaksesuaian prosedur.

“Saya juga telah diperiksa tadi. Banyak memang yang ditemukan tidak sesuai dengan prosedur,” ujar Zainuddin via telepon.

Salahsatu ketidaksesuaian yang ditemukan, tambah Zainuddin, yakni pada dispensasi penumpang.