Alhamdulillah, Nenek Penderita Tumor Dapat Bantuan Dari Baznas

oleh

BULUKUMBA, BBC – Nenek Rasia, lansia kurang mampu penderita tumor yang kini dirawat di RSUD Andi Sultan Dg Radja, Bulukumba mendapat bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba. Selasa (10/07/2018).

Wakil Ketua I Baznas Bulukumba Kamaruddin mengungkapkan sebagai lembaga pemerintah yang bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan, Baznas selalu berusaha hadir disamping fakir miskin yang membutuhkan bantuan.

“Penyakit beliau sudah berlangsung sekitar dua tahun,” katanya.

Nenek Rasia warga asal kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang, dirujuk ke RS untuk mendapatkan perawatan intensif akibat penyakit tumor di bagian matanya yang tak kunjung sembuh.

Sementara putra nenek Rasia mengungkapkan, sudah dua kali dibawa ke RS Wahidin di Makassar untuk dilakukan operasi. “Tapi, tekanan daranya selalu tinggi sehingga sulit dilakukan operasi,” ujarnya.

Hingga saat ini, Nenek Rasia masih berada di RSUD Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba. Sejumlah pihak terkait, seperti Dinas Sosial dan Baznas telah membesuk dan memberikan bantuan.

Walau demikian, warga Bulukumba dan lainnya tetap sangat diharapkan bantuan dan doanya buat Nenek Rasia, demi kesembuhannya sekaligus meringankan beban mereka.

“Sering-seringlah membantu sesama, terutama para fakir miskin, sehingga Allah SWT-pun menolng kita.” tutur Ketua Baznas Yusuf Shandy.