Tindak Tegas, Kapolres Bulukumba Pecat Tidak Terhormat “Polisi Narkoba”

oleh
Kapolres Bulukumba, Muh Anggi Pecat Tidak Terhomat Anggotanya

BULUKUMBA, Beritabulukumba.com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bulukumba, AKBP Muh Anggi Naulifar Siregar memecat atau memberhentikan secara tidak terhormat salah seorang anggotanya. Kamis (12/07/2018).

Adalah Andri Gunawan yang sebelumnya bertugas di Sat Sabhara Polres Bulukumba itu dinonaktifkan sebagai anggota Polri lantaran telah 2 kali terlibat tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan ditahan di Lembaga Permasyarakatan.

Selain itu, mantan polisi berpangkat Bripka itu juga tercatat meninggalkan tugas selama 30 hari secara berturut-turut dari tanggal 3 Februari 2014 sampai 1 Oktober 2014.

Meski tak dihadiri Andri, upacara pemecatan yang dipimpin Kapolres tetap dilangsungkan secara simbolis menggunakan foto dirinya.

“Ini merupakan wujud tegas Polri menindak anggota yang menyalahi aturan apalagi melanggar hukum. Anggota ini sudah melakukan banyak pelanggaran dan tindak pidana. Sudah masuk ke LP (Lembaga Permasyarakatan) sehingga kita melaksanakan kode etik anggota ini sudah tidak layak lagi menjadi anggota polri dan harus kita beri tindakan pemecatan secara tidak hormat,” tegas Kapolres, Muh Anggi usai upacara.

Anggi menambahkan selain yang dipecat tersebut, saat ini anggota yang memiliki tingkat disiplin bermasalah masih ada satu orang, namun menurutnya masih bisa dilakukan pembinaan.

“Untuk yang bermasalah saat ini satu orang dan masih bisa kita bina. Kalau yang di pecat itu kami sudah kasih kesempatan namun tak diindahkan,” tutup mantan Kapolres Sidrap itu.