Ditantang Mahasiswa Laporkan Andi Ichwan, Begini Respon Mengejutkan Bupati

oleh
Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali

BULUKUMBA, BBC – Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali menanggapi tantangan puluhan mahasiswa PPM Sulsel yang sebelumnya berunjuk rasa di Inspektorat dan kantor Bupati Bulukumba.

Massa menantang dirinya melaporkan Andi Ichwan, oknum ASN atas kicauan di Sosial Media Facebook yang membuat gaduh dan dinilai merusak citra Bulukumba atas unggahan dugaan suap ke Kementerian PUPR untuk pencairan anggaran.

Merespon hal tersebut, purnawirawan TNI itu mengatakan tak menutup kemungkinan akan mengabulkan apa yang menjadi tuntutan mahasiswa. Namun sebelum mengambil keputusan pemerintah menyerahkan penuh hasil pemeriksaan Inspektorat ke BKPSDM selaku PPNS (penyidik pegawai negeri sipil).

“Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan oleh Inspektorat atas kicauannya di Medsos. hasil pemeriksaan, yang bersangkutan mengakui hoax. Dan kasusnya kita serahkan ke BKPSDM Selaku PPNS. Ya kita tunggu dulu hasil dari PPNS,” kata AM Sukri kepada Beritabulukumba.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (11/07/2018).

Seperti diketahui, polemik indikasi dugaan suap dana 49 M proyek irigasi dari kementerian PUPR mencuat setelah salah seorang ASN, Andi Ichwan AS mengunggah sebuah status di akun Facebook miliknya beberapa waktu lalu. Dalam status tersebut ia menuliskan tentang dugaan suap untuk pencairan dan DAK penugasan tahun anggaran 2017 di kementerian PUPR.