Jadi Penonton Pileg 2019 di Bulukumba, Ketua PKPI Beralih Jadi Caleg PKB

oleh
Ihsan, ketua PKPI Bulukumba beralih nyaleg ke PKB

BULUKUMBA, BBC – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dipastikan hanya jadi penonton pada pemilihan legislatif (Pileg) di kabupaten Bulukumba 2019 mendatang.

Meski di pusat menyatakan partai yang dideklarasikan tahun 1999 ini lolos mengikuti Pemilu 2019, namun untuk Pileg di Bulukumba dinyatakan gugur.

Loading...

Hal itu dikarenakan hingga batas akhir pendaftaran Selasa 17 Juli kemarin, PKPI tak mendaftarkan Calegnya.

“Kita tunggu hingga pukul 24.00 WITA kemarin namun Parpol tersebut tak juga datang,” kata Ketua KPUD Bulukumba Kaharuddin kepada awak media, 18 Juli 2018.

Meski demikian, para personil PKPI tak ingin kehilangan momentum pada ajang politik bergengsi tersebut. Sejumlah kader dari PKPI diketahui beralih ke partai lain, salah satunya ketua PKPI, Ihsan yang beralih menjadi caleg di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba.

 

Kader PKPI Beralih ke PKB

 

Di PKB, Ihsan tercatat sebagai Bacaleg Dapil Gantarang-Kindang. Bermodal tekad kuat menjadi anggota DPRD, Ihsan juga tak ingin mengecewakan para pendukung yang siap memenangkan dirinya di wilayah tersebut.

”Saya pindah partai karena PKPI tidak lolos, 20 ambil berkas hanya 3 yang kembalikan, jadi pindah partai jalan keluar agar bisa menjadi peserta pileg,” ujarnya.

Bergabungnya Ihsan di PKB, bukan hanya sembarang pilih, backgroundnya sebagai NU menurutnya sejalan dengan PKB yang dikenal sebagai partai politik santun.

“Karena saya juga dekat sama Ketua PKB, Fahidin HDK, senior saya di UIN Alauddin Makkasar, dia yang ajak saya bergabung,” tambah Ihsan.

Ihsan mengaku, saat ini dirinya telah resmi menjadi caleg PKB, pasca mengundurkan diri dari kepengurusan PKPI 3 pekan lalu, mendahului ketuanya di Provinsi, Suzannah yang turut bergabung di PKB.

Selain PKPI, Ketua DPC Kindang, Partai Idaman, Sanurung, A. Lolo, juga telah tercatat sebagai caleg di PKB. bermodalkan tekat dan dukungan masyarakat Dapil Gantarang – Kindang diayakin mampu meraih satu kursi untuk dirinya.

Saat ini berkas Bacaleg PKB telab terkumpul di KPUD Bulukumba berjumlah 40 orang caleg, yang disetorkan pada Selasa Pagi,17 Juli 2018.

”Sore senin kemarin (16/07/2018) sebenanrnya kita akan setor dokumen Bacaleg, cuma ada halangan sehingga tertunda,” Ujar LO PKB, Fadli saat ditemui di sekretariat PKB Bulukumba, jalan Matahari, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba Rabu (18/07/2018).

Loading...