Jadi Penonton Pileg 2019 di Bulukumba, Ketua PKPI Beralih Jadi Caleg PKB

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Ihsan, ketua PKPI Bulukumba beralih nyaleg ke PKB

BULUKUMBA, BBC – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dipastikan hanya jadi penonton pada pemilihan legislatif (Pileg) di kabupaten Bulukumba 2019 mendatang.

Meski di pusat menyatakan partai yang dideklarasikan tahun 1999 ini lolos mengikuti Pemilu 2019, namun untuk Pileg di Bulukumba dinyatakan gugur.

Hal itu dikarenakan hingga batas akhir pendaftaran Selasa 17 Juli kemarin, PKPI tak mendaftarkan Calegnya.

“Kita tunggu hingga pukul 24.00 WITA kemarin namun Parpol tersebut tak juga datang,” kata Ketua KPUD Bulukumba Kaharuddin kepada awak media, 18 Juli 2018.

Meski demikian, para personil PKPI tak ingin kehilangan momentum pada ajang politik bergengsi tersebut. Sejumlah kader dari PKPI diketahui beralih ke partai lain, salah satunya ketua PKPI, Ihsan yang beralih menjadi caleg di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba.

BACA JUGA:   Diisukan Hengkang di Pileg, Edy Manaf Tunggu Keputusan KPU

 

Kader PKPI Beralih ke PKB

 

Di PKB, Ihsan tercatat sebagai Bacaleg Dapil Gantarang-Kindang. Bermodal tekad kuat menjadi anggota DPRD, Ihsan juga tak ingin mengecewakan para pendukung yang siap memenangkan dirinya di wilayah tersebut.

”Saya pindah partai karena PKPI tidak lolos, 20 ambil berkas hanya 3 yang kembalikan, jadi pindah partai jalan keluar agar bisa menjadi peserta pileg,” ujarnya.