Bulukumba Terima Penghargaan Kabupaten Layak Anak di Hari Anak Nasional

oleh
Andi Ayatullah Ahmad (kiri; FOTO) bersama Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (kanan; FOTO)

BULUKUMBA, BBC – Kabupaten Bulukumba diagendakan bakal menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) yang akan diserahkan pada puncak acara peringatan Hari Anak Nasional, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin 23 Juli mendatang.

Hal tersebut diungkapkan kasubag P2KP Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ahmad Ayatullah. Ia mengaku kepastian Bulukumba mendapatkan KLA berdasarkan surat dari Kementerian PPPA tertanggal 17 Juli 2018 yang ditandatangani oleh Deputi Menteri PPPA Bidang Tumbuh Kembang Anak, LennyN. Rosalin.

Loading...

“Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) sudah merilis daftar Kabupaten/Kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA). Di Sulawesi Selatan, sebanyak 12 kabupaten kota yang akan mendapatkan penghargaan KLA tersebut, tersebut Kabupaten Bulukumba,” ujar Ayatullah di ruangannya, Rabu (19/07/2018).

Surat tersebut ditujukan langsung ke Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali Dalam surat menjelaskan evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian PPPA, berhasil menetapkan Bulukumbasebagai penerima penghargaan KLA.

Dalam surat tersebut, pihak Kementerian juga mengundang Bupati Bulukumba, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Ketua Gugus Tugas KLA untuk hadir menerima penghargaan KLA di Surabaya. “Rencananya Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali yang akan hadir menerima langsung penghargaan KLA itu,” tutup Ayatullah.

Loading...